Perusahaan Teknologi Asal Jepang Luncurkan Program Untuk Para Siswa Sekolah

abadikini.com, JAKARTA – Tahun ajaran yang akan dimulai tanggal 17 Juli 2017 mendatang secara bertahap akan melaksanakan program Penguatan Pendidikan Karakter yang diajukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Program ini bertujuan memperkuat karakter siswa melalui harmonisasi olah hati (etik dan spiritual), olah rasa (estetik), olah pikir (literasi dan numerasi), dan olah raga (kinestetik).

Casio menyambut hadirnya tahun ajaran baru tersebut dengan menyediakan berbagai produk, baik scientific calculator, keyboard, jam tangan, proyektor ramah lingkungan, hingga mesin pencetak label, yang akan membantu siswa-siswi Indonesia agar lebih kritis, makin kreatif, dan juga berdaya saing tinggi. Casio sebagai inovator yang pertama kali memperkenalkan mesin kalkulator di tahun 1957, terus mengembangkan kalkulator sesuai dengan kebutuhan konsumennya.

Casio yang senantiasa mempersiapkan produknya agar berguna di masa mendatang selalu berinovasi untuk meluncurkan produk-produk mutakhir. Salah satunya kalkulator FX-991IDPlus, kalkulator ilmiah pertama yang berbahasa Indonesia. Kalkulator ini dibuat berdasarkan diskusi dan kerja sama Casio dengan para pengajar dan ahli pendidikan di Indonesia yang dilengkapi dengan 451 fungsi yang disesuaikan dengan kurikulum SMP/SMA/SMK dan perguruan tinggi di Indonesia.

“Tidak hanya mengeluarkan kalkulator secara fisik, baru-baru ini Casio meluncurkan aplikasi Casio ClassPad graphic scientific calculator dengan Computer Algebra System (CAS). Aplikasi ini dapat digunakan di smartphone dan mobile devices lainnya dan menawarkan sejumlah fungsi yang dapat ditemui di ClassPad II fx-CP400 graphic scientific calculator.”  ujar Dirjen Kemendikbud, seperti rilis yang didapat abadikini.com pada Senin, (10/7)

Untuk mendukung hal ini, Casio tidak hanya menyediakan produk, namun juga menyediakan pelatihan dalam program “Casio for Education. Program ini melatih sejumlah guru matematika, pelajar, bahkan mahasiswa tentang bagaimana mengoptimalisasi pemakaian kalkulator Casio untuk mendukung kegiatan belajar mengajar yang berdampak langsung pada peningkatan kualitas dan daya saing pelajar Indonesia. (sp/gh)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker