Persib Bandung: Penonton Pasti Bisa Menilai Sendiri Kepemimpinan Wasit Kusni

abadikini.com, BOLA – Persib Bandung alami kekalahan telak dengan skor 3-1 saat melawan Madura United pada laga pekan ke-13 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Pamekasan, Minggu (09/07/17). Pasalnya putusan wasit Kusni dinilai sangat kontroversi. Sebab wasit asal samarinda itu menganulir dua gol Persib.

Diketahui, kedua gol yang di cetak oleh anak-anak maung bandung yakni, gol pertama yang dicetak Maitimo pada menit ke-46, dianulir karena ia dinilai dalam posisi Offside oleh wasit Kusni. Sedangkan gol kedua oleh Michael Essien di menit ke-54, juga dianulir, karena wasit menilai bola membentur Ahmad Jufriyanto yang dianggap berdiri dalam posisi Offside.

Menanggapi hal itu, Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman enggan mengkritik kepemimpinan wasit Kusni asal Samarinda itu. Namun Djadjang tak menampik bahwa ada keputusan wasit yang sangat merugikan timnya dan sepenuhnya ia meyerahkan kepada penonton untuk menilai atas hasil akhir pertandingan itu.

“Penonton pasti bisa menilai sendiri kepemimpinan wasit. Yang jelas dua gol kami dianulir, Essien dan Maitimo. Kemudian satu penalti yang tidak jelas. Silakan Anda menilai seperti apa. Tapi keadaan itu membuat pemain kami cukup terganggu,” ucap Djadjang selepas pertandingan, Minggu (9/7/2017).

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini masih terheran-heran dengan keputusan wasit. Utamanya pada gol pertama Maitimo. Menurutnya, gol itu sangat murni dan Maitimo tidak dalam posisi Offside “Gol pertama memang tidak Offside Itulah yang saya sesalkan,” ujarnya.

Djanur menambahkan bahwa Persib sudah memberikan perlawanan luar biasa melawan Madura United. Tentang rencana protes ke operator kompetisi dan federasi terkait kinerja wasit Kusni, Djanur menyerahkannya ke manajemen. “Kalaupun melakukan protes, saya serahkan ke manajemen,” tutup Djanur.

Namun, sampai saat ini, Persib belum melaporkan soal keputusan wasit Kusni yang dianggap merugikan kepada PSSI dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebelum-sebelumnya hal ini juga pernah terjadi, Persib pernah dirugikan atas beberapa kasus keputusan wasit. Bahkan, beberapa kasus berakhir dengan sanksi dari Komite Wasit PSSI. (udin.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker