Batistuta: Demi Sepakbola, Saya Korbankan Kesehatan Saya

abadikini.com, JAKARTA – Legenda Fiorentina Gabriel Batistuta saat ini berusia 48 tahun, karirnya yang sempat melesat bersama Fiorentina dan As Roma itu sekarang sudah tinggal kenangan. Pasalnya, Ia mengakui bahwa dirinya mengalami kesulitan berjalan, karena pemain yang sempat berseragam Inter Milan ini sempat sering dibekap cidera.

Batistuta mencetak 242 gol untuk Fiorentina, Roma dan Inter antara 1991 dan 2003, namun mantan striker Argentina tersebut mengungkapkan bahwa karirnya yang produktif dan cemerlang itu telah menghasilkan korban.

“Benarkah saya pernah bilang saya tidak pernah suka sepak bola? Saya memang mengatakannya, tapi saya berusaha melindungi diri terhadap Pers dan publik, “katanya kepada FIFA 1904 seperti dilansir football italia pada senin (10/7)

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa ia selalu menemukan banyak kepelatihan, dan ia menegaskan bahwa ia bermain di Italia pada saat – saat menyenangkan. Disisi lain, ada banyak tekanan juga karena semua orang di Italia selalu berbicara soal sepak bola, baginya itu membosankan.

“Tak perlu dikatakan bahwa saya menyukai permainan, taktik, latihan dan segala sesuatu yang terjadi di lapangan. Saya tidak begitu bersemangat dengan sepakbola saat masih muda, tapi itu menjadi gairah saya. Saya akhirnya hidup dan bernapas lewat sepak bola” katanya 

“Sekarang, saya mengalami kesulitan berjalan karena itu, karena saya memberi lebih dari yang harus saya berikan”  ujarnya lagi

Batistuta memutuskan pensiun pada 2005. Ia kini bekerja sebagai komentator untuk Televisa Deportes Argentina. Batistuta juga menjalankan perusahaan konstruksinya miliknya sekaligus bekerja sebagai sekretaris teknis di klub sepak bola profesional Argentina, Colón. (gh/ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker