Muzammil Hasballah: Alhamdulillah Saya Sudah Bisa Menggenapkan Separuh Anjuran Agama

abadikini.com, BANDA ACEH – Hafiz dan juga Imam muda bersuara emas Muzammil Hasballah (24) mengucapkan Alhamdulillah dirinya sudah bisa melengkapi separuh anjuran agama islam, muda-mudahan Allah SWT ridha dan berkahi kami di dunia sampai ke surga. hal itu dikatakannya saat usai pempersunting Sonia Ristanti (22), Jumat (7/72017) kemarin di Masjid Agung Al-Makmur (Masjid Oman), Lampriek, Banda Aceh.

“Alhamdulillah, sudah bisa menggenapkan, melengkapi separuh (anjuran) agama. Mudah-mudahan Allah ridha, Allah berkahi, Allah berikan kami bahagia di dunia sampai ke surga,” harap Muzammil dengan nada suara mantap usai akad nikah.

Hari Jumat di bulan Syawal dipilih Muzammil dengan alasan, hari baik untuk mengawali niat baik membina biduk rumah tangga dengan Sonia. Gadis beruntung yang dipersunting Muzammil itu merupakan adik kelasnya semasa di SMA 10 Fajar Harapan, Banda Aceh. Sonia merupakan lulusan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh. Menurut rencana, sang istri akan diboyong Muzammil ke Bandung, Jawa Barat, untuk kemudian menetap di Kota Kembang itu.

Menurut panitia, sepanjang sejarah Masjid Agung Al-Makmur berdiri, ini merupakan kali pertama bagi pihak panitia masjid menggelar akad nikah seusai shalat Subuh. Muzammil yang merupakan seorang imam dan hafiz menjadi pertimbangan khusus pihak panitia mengabulkan permintaannya.

Selain waktu, prosesi pernikahan juga berbeda. Muzammil melantunkan sendiri ayat suci Alquran berikut terjemahannya. Tiga surah Alquran yang berbicara tentang pernikahan mengawali prosesi akad nikah yang berlangsung khidmat dan dihadiri seribuan jamaah sejak sebelum azan subuh berkumandang.

Usai mengimami shalat Subuh, tepat pukul 06.00 WIB Muzammil berganti kostum. Sebelumnya ia memakai jubah putih, bersalin dengan setelan jas biru dongker berpadu kemeja putih. Penampilan Muzammil yang terlihat necis itu sontak membuat jamaah berdecak kagum.

Pria asal Tijue, Pidie, ini mantap mengucapkan ijab kabul hanya dalam satu kali ucap. Diiringi keluarga, sang istri, Sonia Ristanti muncul usai akad dilangsungkan. Ia terlihat anggun dalam balutan gaun warna putih gading dengan sentuhan payet dan tiara yang bertengger di atas kepala. Lengkap dengan cadar yang menutupi wajah dalam balutan warna senada.

Bahkan seusai akad nikah, pihak protokoler sampai dua kali meminta Sonia untuk melakukan cium tangan tanda takzim terhadap sang suami. Ya, Sonia terlihat hanya terpaku seusai Muzammil menghampiri dan membacakan doa.

“Sekarang sudah suami istri, jadi sudah boleh salaman,” ulang protokoler masjid yang disambut derai tawa jamaah.

Pernikahan pasangan hafiz dan hafizah itu menjadi viral, usai sang qari bersuara emas itu menyebar undangan lewat sosial media. Tak hanya di Aceh, warganet juga membanjiri timelime dengan ucapan selamat. Tentu saja ungkapan baper dan patah hati dari kaum hawa.

Netizen pun beramai-ramai menetapkan tanggal 7/7/2017 sebagai ‘Hari patah hati nasional’. Barakallah. Selamat menempuh hidup baru, Muzammil-Sonia. (admin.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker