Galang Poros Perubahan, PBB Pamekasan Komunikasi dengan Tiga Parpol

abadikini.com, PAMEKASAN – Suhu politik jelang pilkada serentak tahap III tahun 2018 semakin memanas. Komunikasi politik semakin intens dilakukan pimpinan partai politik.

Empat  Partai Politik, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya ( Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN), menggelar pertemuan guna merumuskan poros perubahan pada Pilkada 2018 mendatang.

Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh ketua partai masing-masing yakni Ketua DPC PBB Suli Faris, Ketua DPC Partai Gerindra A. Agus Sujarwadi, Ketua DPD Partai Golkar Rize Ikhwan Muttaqin dan Ketua DPD PAN Heru Budi Prayitno.

Ketua DPC PBB Pamekasan, Suli Faris mengatakan, pertemuan tersebut digelar untuk menyatukan persepsi serta komitmen membangun koalisi atau kekuatan baru, untuk membangun Pamekasan dengan visi perubahan dan inovasi-inovasi yang mensejahterakan.

Sementara itu, ketua DPC Partai Gerindra Pamekasan Agus Sujarwadi mengatakan, pertemuan keempat pimpinan partai tersebut untuk membangun poros perubahan.

“Pertemuan empat pimpinan partai ini mempunyai arti penting dalam rangka menyatukan gagasan, menyatukan persepsi khususnya pada pilkada Pamekasan,” jelasnya.

Berbagai hal dibahas dalam pertemuan penting itu, di antaranya tentang figur yang akan diusung pada Pilkada mendatang. Keempat partai tersebut sama-sama menyiapkan kader terbaiknya untuk dicalonkan sebagai pemimpin di Kabupaten Pamekasan.

“Dari nama-nama yang diusulkan oleh masing-masing partai, nantinya akan mengerucut pada pasangan calon yang disepakati bersama sesuai mekanisme yang ada di internal partai masing-masing. Tentunya berdasar tingkat survey yang akan dilakukan oleh poros ini,” ungkap Agus. (sp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker