Fraksi Partai Bulan Bintang Anambas Tagih Janji Bupati Soal Air Bersih Untuk Warga

abadikini.com, ANAMBAS – Bupati Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau Abdul Haris kena semprot anggota DPRD dari Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) Firman Edi, pasalnya si Bupati belum juga bisa tepati program-program prioritasnya berupa air bersih pada Pilkada beberapa tahun lalu.

Hal itu disampaikanya Fraksi PBB Anambas dalam rapat paripurna dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi terhadap LKPj Bupati tahun 2016, Kamis kemarin.

Pasalnya, menurut Firman Edi air bersih ini menjadi prioritas serta masuk ke dalam visi dan misi Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris.

“Kami menilai banyak yang belum terselesaikan dengan baik, serta masih harus diperbaiki. Seperti air Bersih. Masyarakat masih berharap pada hujan yang turun untuk mendapatkan air bersih. Pipa-pipa saluran air bersih ke rumah warga juga perlu mendapatkan perhatian,” ujar Firman Edi saat membacakan pandangan Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB), Kamis (6/7/2017) kemarin.

Sementara di bidang kesehatan, Fraksi PBB juga memberikan catatan kepada Pemerintah Daerah, khususnya pada fasilitas penunjang kesehatan.

Ia mencontohkan bangunan RSUD yang hingga saat ini belum dimanfaatkan dengan baik. Tenaga kesehatan juga sangat kurang.

Menagapi hal tersebut, Bupati Anambas Abdul Haris tidak mengelak bahwa sejumlah pekerjaan belum menampakkan hasil secara kasat mata. Namun, Haris mengklaim, banyak pekerjaan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah di masa kepemimpinannya.

Terkait air bersih kata Abdul Haris, Pemkab telah menganggarkan pembangunan embung untuk mengoptimalisasi jaringan primer.

Sementara, untuk bidang kesehatan, pihaknya berupaya untuk meningkatkan kualitas sarana penunjang kesehatan, salah satunya dengan membangun IPAL di RSUD Tarempa.

“Kami juga akan mendatangkan enam dokter spesialis yang nantinya akan bertugas di dua rumah sakit di Anambas, yakni di Palmatak dan Jemaja. Kami juga menyekolahkan tiga anak Anambas ke fakultas kedokteran,” katanya. (sl.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker