Peringati Hari Jadi Kota Medan ke-427 Medan International Coffee Festival Kembali Digelar

abadikini.com, MEDAN – Kota Medan kembali menggelar festival kopi kelas dunia di Hermes Polonia pada 7-9 Juli 2017 dan kali ini dihelat sekaligus untuk memeriahkan Hari Jadi ke-427 tahun.

Founder Aziza Fazira selaku Panitia Medan International Coffee Festival (MICF) 2017 A Luthfi Hutasuhut menuturkan, pihaknya kembali mengggelar MICF dan tetap menjadikan Hermes Place Polonia Medan sebagai lokasi perhelatan.

Dan dalam event kali ini, mereka akan membagikan 5.000 cup kopi secara gratis kepada para pengunjung yang datang pada acara pembukaan.

“Tahun ini MIFC digelar pada bulan Juli, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sebab event ini guna memeriahkan Hari Jadi Kota Medan ke-427 tahun. Konsep tahun ini akan lebih modern tetapi tetap dengan tidak meninggalkan unsur etnik,” paparnya, Kamis (6/7/2017).

Dia menjelaskan, MICF digelar untuk memerkenalkan bahwa Kota Medan memiliki potensi yang besar sebagai pasar kopi di Indonesia. Apalagi, selama ini Kota Medan telah dikenal sebagai pintu gerbang kopi-kopi yang akan diekspor.

Melalui perhelatan MICF ini juga mereka meyakini Medan dapat menjadi tujuan wisata kopi bagi masyarakat.

“Diharapkan setelah event ini kafe-kafe yang ada di Kota Medan dapat memiliki ciri khas tersendiri kepada para penikmat kopi.”

Artinya, lanjut dia, para pecinta kopi yang mendatangi  kafe dapat mengetahui ciri khas dan kenikmatan dari kopi yang disajikan.

Di samping itu, mereka juga memiliki obsesi mengundang pengusaha kopi internasional untuk datang sekaligus menggelar pertemuan bisnis di Kota Medan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker