Ali Ibrahim: Halal bi Halal untuk Pererat Tali Silaturrahim

abadikini.com, TIDORE  – Pemerintah kota Tidore Kepulauan menggelar Halal bi Halal 1438 H di Aula Sultan Nuku, Pemkot Tidore. Walikota Tidore Kepualauan, Capt Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan Halal bi Halal adalah sebuah tradisi saling meminta dan memberi maaf satu sama lainnya.

“Halal Bihalal, adalah sebuah tradisi saling meminta dan memberi maaf satu sama lain. Kegiatan ini diselenggarakan hampir oleh seluruh lapisan masyarakat muslim Indonesia, baik oleh keluarga besar, organisasi sosial-politik,  lembaga perusahaan swasta maupun intansi pemerintah, termasuk di Kota Tidore Kepulauan,” kata Ali Ibrahim dalam sambutannya di Aula Sultan Nuku, Kamis (6/7/2017).

Selain itu, lanjut Ali Ibrahim, Halal bi Halal juga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama baik perorangan maupun kelompok, yang mungkin saja terjadi perselisihan antara teman dengan teman, atasan dan bawahan maupun antara satu instansi dengan instansi lainnya.

“Di momentum Halal Bi Halal ini, selaku Kepala Daerah, saya mengharapkan dapat menggugah kesadaran baru serta menjadi titik awal bagi kita semua untuk bersiap diri, guna berpartisipasi dan berkontribusi merealisasikan visi, Terwujudnya Kemandirian Kota Tidore Kepulauan Sebagai Kota Jasa Berbasis Agro-Marine,”  lanjut Ali Ibrahim.

Senada dengan Walikota,  pembawa hikmah Halal Bi Halal, ust Agustofan mengatakan bahwa hakekat dari Halal bi Halal adalah terjalinnya tali silaturahmi yang sepenuhnya dibangun dari hati yang tulus dimana manusia harus mempunyai rasa takut, rasa malu dan harus mempunyai hati dan perasaan yang tulus terhadap sesama. (g.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker