Alexandre Lacazette Cetak Rekor Pemain Termahal Yang di Beli Arsenal

abadikini.com, BOLA – Arsenal memecahkan rekor transfer setelah membeli Alexandre Lacazette, dari Lyon senilai £46,5 juta atau Rp803 miliar.

Jumlah tersebut yang jika ditambah dengan berbagai elemen mencapai £52,6 juta melampaui £42,4 juta (Rp732 miliar) yang dibayar Arsenal sewaktu merekrut Mesut Ozil dari Real Madrid pada 2013.

“Arsenal adalah klub yang memainkan sepak bola terbaik di Inggris sehingga saya ingin sekali datang ke sini,” kata Lacazette.

Pemain berusia 26 tahun itu, menurut rencana, akan bertolak bersama para pemain Arsenal lainnya ke Australia pekan depan untuk menjalani dua laga persahabatan. Pekan berikutnya, Arsenal akan meladeni Bayern Muenchen di Shanghai.

Lacazette menempati peringkat dua pencetak gol terbanyak di liga utama Prancis dengan mengoleksi 28 gol.

“Sepanjang masa kecil saya dan berkat mantan striker Arsenal Thierry Henry dan pemain Prancis lainnya, saya selalu memimpikan bisa bermain untuk klub ini. Dengan demikian, mimpi saya telah terwujud.”

“Saya senang klub-klub yang memiliki sejarah dan kenyataan bahwa manajer klub ini telah bertahan lama menunjukkan ini adalah klub yang stabil. Ada beberapa pemain Prancis di klub ini sehingga beradaptasi menjadi mudah,” papar Lacazette.

Lacazette telah 11 kali memperkuat tim nasional Prancis dan musim lalu menempati peringkat dua pencetak gol terbanyak di liga utama Prancis dengan mengoleksi 28 gol. Pencetak gol terbanyak liga utama Prancis musim lalu adalah penyerang Paris Saint Germain, Edinson Cavani, dengan 35 gol.

Selama 275 kali bermain untuk Lyon, Lacazette telah mempersembahkan 129 gol di semua kompetisi.

Lacazette adalah pemain kedua yang direkrut Arsenal menjelang kompetisi musim 2017-2018. Sebelumnya, klub London. (nov.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker