Buka Gamutu Cup I, Wakil Walikota Tidore Berharap Generasi Muda Dapat Tingkatkan Kreatifitas

abadikini.com, TIDORE – Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin,SE membuka secara resmi Gamutu Cup I dan Pentas Seni Generasi Muda Mafututu di Lapangan Bola Volly Majui Kelurahan Mafututu,  Kamis Sore (29/6/2017).

Muhammad Senin dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung penyelenggaraan GAMUTU CUP I dan Pentas Seni Generasi Muda Mafututu.

Menurutnya hal ini menunjukkan bahwa generasi muda Mafututu masih sangat peduli terhadap kegiatan-kegiatan kepemudaan di kelurahan Mafututu, terutama pengembangan seni budaya lokal. Dia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kreatifitas generasi muda maupun masyarakat pada umumnya dalam pengembangan minat dan bakat sesuai dengan potensi yang dimilki.

“Melalui momentum kegiatan GAMUTU CUP I dan Pentas Seni, saya mengharapkan agar semakin mendorong dan memotivasi seluruh generasi muda di Kota Tidore Kepulauan untuk terlibat langsung dalam setiap proses dan pelaksanaan pembangunan daerah,” kata Muhammad Senin.

“Nilai-nilai adat dan budaya yang bermakna kerjasama untuk kepentingan bersama, yang selama ini selalu dikembangkan oleh Generasi Muda Mafututu agar terus dipertahankan dan dihidupkan kembali karena terbukti telah membentuk karakter masyarakat dan menjadi modal sosial yang sangat penting bagi keberhasilan pembangunan di Kota Tidore Kepulauan. Sebab dengan nilai –nilai ini, masyarakat kita dapat hidup dengan rukun, damai dan harmonis,“ pesan Wakil Walikota itu.

Di kesempatan yang sama, Ketua Generasi Muda Mafututu (Gamutu) Sofyan Muhlis mengatakan tanggal 29 Juni ini merupakan sejarah besar bagi generasi Gamutu,

“Marilah kita sebagai generasi yang terpilih, menghaturkan syukur kepada  Allah SWT yang Maha Pencipta, yang telah memberikan anugrah kepada kita semua. Anugrah yang telah menggerakkan kaki, tangan dan pikiran kita dalam bingkai semangat Marimoi, bergerak menuju satu tujuan bersama yang istimewa yaitu kejayaan masyarakat Mafututu. Sebagai Generasi Muda Mafututu mempunyai tanggung jawab yang besar dalam menghidupkan program–program kerja demi kemajuan kita bersama,” kata Sofyan.

Sementara Ketua Panitia Sadam Ahmad, S,Pd mengatakan sebagai anak bangsa, kaum muda harus berani mengambil peran di tengah kehidupan masyarakat.

“Kaum muda harus bersama-sama dengan masyarakat membangun suatu tatanan kehidupan yang lebih maju. Sebagaimana dalam sejarah, kaum muda telah membuktikan bahwa mereka lebih mampu bersama kelompok tua, bekerjasama untuk suatu cita –cita perubahan. Gamtu berusaha untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa mereka penuh semangat akan bersama–sama dengan masyarakat untuk membangun masa depan Kota Tidore Kepulauan yang lebih baik, yang berbudaya, berpendidikan maju dan berprestasi terutama di bidang olahraga,” ucap ketua panitia Sadam Ahmad.

Adapun jenis kegiatan yang akan dilombakan antara lain; volly ball, karoeke dan tarian daerah. (g.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker