Ini Kronologi Dua Anggota Brimob Diserang Orang Tak Dikenal di Dekat Mabes Polri

abadikini.com, JAKARTA – Dua anggota Brimob menjadi korban penusukan oleh orang tidak dikenal (OTK). Dua anggota tersebut ditikam usai melaksanakan sholat Isya di masjid Falatehan lapangan bayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2017) malam.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, selesai sholat Isya, tiba tiba  saja seseorang menyerang anggota Brimob.

“Terdapat dua anggota yang diserang. Satu perwira, satu bintara,” kata Setyo kawansan Mabes Polri.

Dua korban tersebut adalah AKP Dede Suharni dan Briptu M Syaiful Bahtiar. Saat ini, kedua korbam telah dibawa ke RS Pertamina.

Usai melakukan penyerangan, menurut Setyo, pelaku melarikan diri. Pelaku tidak mau mendengarkan tembakan peringatan dua kali yang ditembakkan petugas ke udara.

Akhirnya, petugas pun menembak pelaku yang akhirnya tumbang di arah selatan masjid sejauh dua ratus meter ke arah blok M. “Pelaku meninggal ditempat,” kata Setyo.

Setyo mengungkapkan, satu sangkur yang dibawa pelaku kini telah diamankan.

“Sangkur yang digunakan pelaku untuk menyerang pun telah diamankan, kedua orang korban tersebut diserang di bagian leher,” kata dia.

Setyo mengatakan, pelaku sempat meneriakkan kata kafir pada Brimob yang baru saja selesai shalat.

“Yang dikatakan kafir anggota Brimob sambil teriak teriak langsung serang, pelaku juga sempat mengatakan Allahu Akbar,” kata dia.

Masjid ini, menurut Setyo, memang terbuka untuk umum. Kebetulan korban sedang bertugas di Bhayangkara. “Selesai salat Isya, dia (pelaku) menyerang dan cabut pisau kanan kiri. Hampir sama dengan di Medan,” pungkasnya.

Sementara, Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengungkapkan peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 19.40 WIB.

“Iya benar, sekitar pukul 19.40 WIB,” ujar Martinus saat dikonfrimasi. (sl.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker