Dua Anggota Polisi Diserang Usai Shalat Isya di Masjid Tak Jauh dari Mabes Polri, Pelaku Tewas Ditembak

abadikini.com, JAKARTA – Aksi teror kembali menyerang anggota kepolisian. Kali ini terjadi di masjid sebelah Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2017) malam.

Aksi tersebut mengakibatkan dua anggota kepolisian yang baru selesai salat isya berjamaah terluka. “Kejadian tadi selesai salat Isya, di Masjid Falatehan Blok M. Ada yang menyerang anggota Brimob,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto saat di lokasi kejadian.

Setyo melanjutkan, kejadian bermula saat anggota Satgas Ramadniya ini sedang salat isya bersama anggota lainnya di masjid itu. Setelah selesai, pelaku langsung datang dan menyerang.

“Dua anggota kami ditusuk saat selesai salat,” kata Setyo

Pelaku tewas setelah ditembak oleh petugas karena tidak mengindahkan tembakan peringatan.

Menurutnya, satu perwira dan satu bintara Brimob Polri terluka akibat serangan peneror tunggal itu. Peneror yang berjenis kelamin pria itu pun berhasil dilumpuhkan oleh anggota Brimob pasca penyerangan.

“Pelaku sempat diberi tembakan peringatan tidak diindahkan, karena tidak digubris pelaku kemudian dilumpuhkan, langsung tewas,” kata Setyo.

Kini, dua anggota Polri itu sudah dibawa ke RS Pusat Pertamina. Sementara pelaku tewas ditembak.

Setyo mengaku pihaknya belum berhasil mengidentifikasi pelaku. Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror tengah menyelidiki kasus ini. “Masih dalam pendalaman,” ujar Setyo (gil.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker