Wakil Walikota Tidore Kepulauan Resmi Buka Gurabati Open Tournament 2017

abadikini.com, TIDORE – Hajatan sepok bola terbesar di Maluku Utara yang bertajuk Gurabati Open Tournament (GOT) kembali dihelat. Turnamen yang pada tahun 2017 ini memasuki usia ke 24 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Senin di Stadion Gurabati, Rabu (28/6/2017).

GOT ke 24 kali ini diikuti oleh 15 team terbaik di Propinsi Maluku Utara, yaitu 11 klub dari Kota Tidore Kepulauan, 3 klub dari Kota Ternate, 1 klub dari Halmahera Selatan.

Wakil Walikota Muhammad Senin mengajak para penonton, para pendukung, pecinta sepakbola dan seluruh masyarakat sama-sama menjaga kebersamaan, jadikanlah Kota Tidore Kepulauan sebagai tempat yang aman, nyaman dan damai bagi semua orang, tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras maupun golongan.

“Bahwa terlaksananya Tournament ini bukan semata-mata mencari prestasi untuk menjadi juara Bola Kaki, namun lebih dari itu merupakan sarana untuk saling bersilaturahim dan memupuk rasa kebersamaan agar tercipta rasa persatuan sebagai warga masyarakat,” ujar Muhammad Senin di tidore, Rabu (28/6/2017).

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin Resmi Buka Gurabati Open Tournament 2017, Rabu (28/6/2017)

Muhammad Senin berharap agar dalam suasana kebersamaan, saling menghargai dan saling baku dengar, tetap dijaga selama berlangsung hingga berakhirnya pertandingan. Jika muncul masalah antara pemain dengan pemain, pemain dengan wasit, maupun antara penonton dengan penonton agar segera diselesaikan secara bijak dan santun. “Mengdepankan sikap saling memaafkan dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul jauh lebih terhormat dibandingkan harus menyimpan dendam,” harapnya.

Dalam pembukaan ini, Muhammad Senin menyerahkan bantuan 100 buah Bola kepada empat Sekolah Sepak Bola (SSB) yang aktif melakukan pembinaan terhadap anak-anak usia dini di Kota Tidore Kepulauan.

Sementara dalam laga perdana, Tampak ribuan penonton memenuhi Stadion Gurabati menyaksikan pertandingan antara PERSIMAI Maitara melawan PS. SOASIO REMAJA dari Kelurahan Soasio yang berakhir imbang 0-0.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Wakil Ketua TP PKK, Hj. Rahmawati Muhammad Senin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Ketua dan Pengurus KONI Kota Tidore Kepulauan. (g.ak).

Baca Juga

Back to top button