Es Pisang Ijo dan Papeda Jadi Makanan Favorit Zulham Zamrun Saat Mudik ke Ternate

abadikini.com, JAKARTA -Mantan pemain Persib Bandung, Zulham Malik Zamrun, menyambut gembira datangnya hari raya Idul Fitri. Berkumpul dengan sanak famili dan menyantap hidangan khas kampung halaman adalah hal yang paling dirindukan.

Karier Zulham musim ini memang tak secemerlang tahun lalu. Minimnya durasi bermain di Mitra Kukar memaksanya untuk memutus ikatan kontrak.

Zulham beremcana mudik ke Ternate, Kepulauan Maluku, untuk merayakan Lebaran bersama keluarga terdekatnya.

“Kebiasaan yang selalu ada setiap pulang kampung adalah kumpul keluarga, kumpul bersama teman-teman,” kata Zulham.

Lebih lanjut, Zulham juga menyampaikan makanan ringan dan makanan utama yang ia sukai di Ternate. Terutama ketika hari lebaran tiba.

“Biasanya kalau makanan ringan itu es pisang ijo. Setelah itu biasa makanan khas Ternate, papeda,” katanya menambahkan.

Es pisang ijo merupakan jenis makanan khas dari Sulawesi Selatan, tepatnya di kota Makassar. Makanan tersebut terbuat dari bahan utama pisang yang dibungkus dengan adonan tepung berwarna hijau dan dimasak dengan cara dikukus.

Sedangkan Papeda adalah bubur yang terbuat dari tepung sagu. Biasanya makanan yang sekilas mirip seperti lem kanji itu dimakan bersama kuah ikan atau aneka lauk lainnya.

“Es pisang ijo selalu jadi favorit masyarakat Ternate, sama halnya juga dengan papeda,” ucap Zulham.

Pemain berusia 29 tahun itu juga tidak lupa bersyukur di hari kemenangan. Ia berharap kualitas umat muslim dapat lebih baik lagi setelah berpuasa selama sebulan penuh di bulan ramadan.

“Harapan buat umat muslim jangan hanya di bulan ramadan saja rajin beribadah, tapi juga setiap hari. Insya allah,” ujar Zulham.

“Untuk sepak bola Indonesia, semoga ke depannya bisa lebih baik lagi dan bisa seperti sepak bola Eropa yang maju,” ujarnya melanjutkan (ak.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker