Puncak Arus Mudik Diprediksi Malam Ini Hingga Besok Siang

abadikini.com, BREBES – Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa memprediksi puncak arus mudik dari jakarta menuju jawah tengah kamis, (22/6/2017) malam ini hingga besok siang.

“Sesuai prediksi kita memang dimulai pada malam ini (Kamis). Sambung besok pagi lalu besok siang. Puncak itu kan tergantung di mana karena kan bergerak ya dari Jakarta menuju Jawa Tengah,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa di Pintu Tol Brebes Timur, Kamis malam (22/6/2017).

Royke menuturkan, para pemudik dari Jakarta juga diprediksi berangkat usai melaksanakan sholat tarawih. Dengan begitu, pemudik-pemudik itu akan sampai di wilayah Jawa Tengah pada tengah malam ini.

“Dan di rest area yang ada di Cikampek, mulai dari 87, 102, dan seterusnya pasti akan terjadi kepadatan karena mereka mau sahur,” jelas Royke

Untuk mengamankan jalur mudik menuju arah Timur, terdapat beberapa personel tambahan dari Polda Metro Jaya. Mereka akan ditempatkan di titik-titik tertentu untuk membersihkan hambatan di samping bahu-bahu jalan arteri Brebes dan Tegal Kota.

“Mereka mengendarai motor dari Jakarta dan ini baru sampai. Orang Polda Metro Jaya pun siap memberikan sunbangan untuk mengatasi kemacetan  dan kepadatan yang terjadi di Pantura. Mereka langsung bekerja karena puncak untuk Jawa Tengah itu tengah malam,” pungkasnya. (asp.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker