Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama Berlibur di Bali

abadikini.com, JAKARTA – Barrack Osama presiden Ke-44 Amerika Serikat beserta keluarga akan liburan ke Bali, hari ini (23/6/2017) hingga Rabu (28/6/2017) yang akan datang.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, Barrack Obama melalui stafnya meminta diperlakukan sebagai wisatawan lainnya. Namun menurut Rikwanto walaupun Barrack Obama mantan presiden, dia masih orang VVIP yang harus dilayani dengan baik untuk kelancaran dan keamanannya.

“Obama menurut keterangannya tidak mau diperlakukan istimewa ya. Wajar-wajar saja walau kami tetap harus bantu melancarkan kegiatan. Biarpun Barrack Obama mantan presiden, dia masih orang VVIP yang harus dilayani dengan baik untuk kelancaran dan keamanannya,” ujar Rikwanto di Mabes Polri, Jumat (23/6/2017).

Rikwanto menegaskan sebanyak 446 personel sudah disiagakan untuk mengawal tamu VVIP itu. Dia berharap kunjungan Mantan Presiden Amerika Serikat ke 44 berjalan lancar dan berkesan.

“Untuk pengamanan dari kepolisian 446 personel. Ada satgas yang membidangi kegiatan masing-masing. Insyaallah kegiatan liburan bisa berjalan lancar, mulus, dan (tamu) dapatkan kesenangan selama di Bali,” harapnya.

Mengenai kunjungan detail Obama selama di Bali, Rikwanto mengaku tidak mengetahuinya. Namun, Obama dan keluarga menginap di Hotel Four Season Ubud, Bali.

“Mereka berlibur bersama keluarga untuk melihat beberapa daerah di Bali tentunya dengan pengawalan yang memadai untuk kelancaran kegiatan. Saat yang sama Bali juga ramai dikunjungi wisatawan lokal dan luar selama Idulfitri,” kata dia.

Dia menambahkan, suasana di Bali saat ini terpantau ramai lancar pada saat kedatangan Obama. Belum lagi, ada juga PM Malaysia. (sl.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker