Maju Pilgub Sulsel 2018, Bupati Bantaeng Berharap Diusung PBB

abadikini.com, MAKASSAR – Bakal calon Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah mengembalikan berkas formulir pendaftarannya ke Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB-) Sulsel, Jl Masjid Raya, Kota Makassar, Senin (19/6/2017).

Berkas Nurdin Abdullah diterima Sekretaris DPW PBB Sulsel, Purnama Assidik dan Ketua Tim Penjaringan calon Gubernur PBB Sulsel, Musdawati.

Nurdin Abdullah mengaku, keputusannya untuk maju di Pilgub Sulsel, tidak terlepas dari permintaan masyarakat. Menurutnya, ia hanya ingin kepemimpinnanya di Banteng bisa selesai dengan baik dan ada monumen yang bisa diingat.

“Karena warga yang minta untuk mengabdi di wilayah yang lebih luas lagi dari Bantaeng, saya nilai ini amanah,” kata Nurdin Abdullah, Senin (19/6/2017).

Pantauan abadikini.com di Markas DPW PBB Sulsel, Nurdin Abdullah megenakan kemeja batik lengan panjang didominasi warna hijau. Sebelum meninggalkan markas PBB Sulsel, Nurdin Abdullah menyempatkan diri foto bersama tim dan pengurus PBB Sulsel.

Sekretaris DPW PBB Sulsel, Purnama Assidik mengatakan, kedatangan Nurdin Abdullah hanya sebatas silaturahmi. Pasalnya, Bupati Bantaeng tersebut telah mengembalikan formulir sejak 9 Juni 2017 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Majelis Pertimbangan PBB Sulsel juga memerlihatkan stiker Nurdin Abdullah yang mereka buat dan edarkan di Sulsel.

Dia pun berharap peristiwa di Pilkada Bantaeng bisa terulang di Pilkada Gubernur Sulsel 2018 mendatang. dimana PBB juga mengusung Nurdin Abdullah pada Pilkada Bantaeng lalu.

 

Bupati Bantaeng itu menjelaskan, lima survei nasional dan satu lembaga survei lokal menempatkan dirinya paling teratas diantara calon-calon lain yang juga berniat maju di Pilgub Sulsel. “Ini modal kita,” ujarnya.

Di akhir pernyataannya, Nurdin Abdullah menegaskan bahwa persyaratan dukungan partai untuk mendaftar di KPU sudah cukup. (sp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker