Koalisi Pandawa Lima Kompak Ngumpul di Markas PBB Bahas Pilkada Kota Bogor 2018

abadikini.com, BOGOR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bogor Subhan Murtadla mengatakan, dengan berkumpulnya kami Koalisi Pandawa Lima disini sekarang menunjukkan bahwa semua tudingan keretakan Pandawa lima tidak benar.

Subhan menuturkan, Ketua Umum kami, Prof. Yusril Ihza Mahendra selalu berucap dan berpesan kepada kami yang ada di daerah, bahwa berpolitik itu harus konsisten apapun yang terjadi, menjunjung tinggi nilai kebersamaan. Ia tegaskan Habis lebaran kita akan buka penjaringan Balon Walikota Bogor.

“Sengaja hari ini kita kumpul disini sekalian buka puasa bersama Pandawa Lima, sehabis lebaran ini PBB Kota Bogor akan melakukan penjaringan dan penyaringan balon walikota. Hasilnya akan dirapatkan di tingkat pleno DPC yang kemudian akan diusulkan di tingkat  DPW dan dan DPP,” ungkap Subhan usai Santunan Anak Yatim di Markaz Partai Bulan Bintang Kota Bogor, Jl. Haur Jaya 2D Tanah Sareal Bogor, Sabtu (17/6/17).

Menurut Subhan, memang mekanisme partai seperti itu, harus ada penjaringan dan penyaringan. Kemudian  ada remomendasi terhadap balon yang disusung. Namun keputusan terakhir adanya di DPP, siapa pun boleh mendaftar baik dari internal maupun eksternal partai. Namun karena suara PBB di Kota Bogor tidak cukup signifikan untuk mengusung sendiri calon walikota, pihaknya akan berkoalisi dengan partai-partai yang ada.

“Nanti ada tim yang mengelolanya, tim ini yang akan mengodoknya. Untuk saat ini komunikasi dengan partai politik terus kita jalin. Sebab kita menyadari PBB tidak bisa mengusung calonnya sendiri, jadi harus berkoalisi,” pungkasnya.

Diketahui, Koalisi Pandawa 5 yakni Ketua PAN Syafrudin Bima, Ketua DPC Gerindra Sopyan Ali Agama, Sekretaris DPC Demokrat Fero Sopacua, Ketua DPC PBB Subhan Murtadla dan Ketua DPC PKB Heri Firdaus) (iwn.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker