10 Hari Terakhir, Ayo Berburu Lailatul Qodar

abadikini.com – Tak terasa kita telah masuk pada 10 hari terakhir Ramadhan Momen ini sangat dinanti mereka yang mendambakan bertemu malam Lailatul Qodar.

Begitu istimewanya, malam Lailatul Qodar bahkan diumpamakan lebih baik dari 1000 bulan. Umat muslim percaya, mereka yang mendapatkan malam Lailatul Qadr akan dikabulkan permohonannya dan diampuni segala dosa-dsanya.

Umat muslim di Inggris bahkan menyebut malam Lailatul Qodar sebagai ‘Night of Destiny’. Para ahli Quran pun meyakini malam Lailatul Qodar jatuh pada malam ganjil di 10 hari terakhir Ramadhan.

Banyak pula yang meyakini bahwa malam Lailatul Qodar terjadi pada 27 Ramadhan. Itu sebabnya di beberapa masjid malam ganjil selalu dipenuhi oleh umat muslim untuk beriktikaf memohon pengampunan dan berdoa.

Menurut para ahli agama, suasana malam dimana Lailatul Qodar terjadi cenderung berbeda di antara malam lainnya. Cuaca terasa sejuk dan khidmat. Saat malam tiba, cuaca pun tidak terasa panas, tapi tidak juga dingin. Sementara matahari di pagi harinya tidak begitu cerah nampak kemerah-merahan.

Mereka yang mendapatkan malam Lailatul Qodar termasuk orang yang paling beruntung, karena dilimpahi keberkahan hingga tahun-tahun berikutnya. Yuk, isi hari-hari terakhir Ramadan dengan perbanyak ibadah. (Pemburu Lailatul Qodar)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker