Pemuda Ini Hina Presiden, Kapolri dan Kapolda Metro Jaya Karena Jengkel

abadikini.com, PASURUAN – Tim Saber Ditreskrimum Polda Jawa Timur menangkap BHD seorang oknum santri di kawasan Pesrepen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Ia ditangkap terkait penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Irjen Iriawan menggunakan akun media sosial instagram.

BHD, Pemuda 20 tahun itu mengungkapkan alasan dirinya nekat melakukan penghinaan. Pemuda yang mengagumi Front Pembela Islam itu mengaku tidak terima lantaran Islam seolah seperti disudutkan. Termasuk dalam kasus chat berkonten pornografi yang menjerat pimpinan FPI Rizieq Syihab.

“Saya jengkel. Karena Saya juga orang muslim. Apalagi Islam disudutkan di dalam media sosial,” ucap BHD, Jumat (9/6).

Sementara, Kombes Pol Frans Barung Mangera menangani perkara ini mengingtakan kepada masyarakat agar berhati-hati memberikan postingan ataupun membuat kata-kata di media sosial. Jangan sampai mencemarkan nama baik orang lain hingga merugikan diri sendiri.

“Jika memposting berunsur penghinaan atau merugikan orang lain di media sosial yang bisa dilihat banyak orang ancamannya pidana,” ucapnya.

Diketahui, BHD ditangkap karena memposting dengan menggunakan nama akun Elluek Ngangenniie. Polisi menemukan banyak ujaran kebencian dalam akun tersebut. Sehingga tim saber melakukan penangkapan terhadap BHD dan kini masih dalam pemeriksaan penyidik. (sl.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker