Kecamatan Tidore Timur Gelar Bimbingan Teknis Lembaga Kemasyarakatan

abadikini.com, TIDORE – Pemerintah Kecamatan Tidore Timur menggelar Bimbingan Teknis Lembaga Kemasyarakatan dengan tema “Penguatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Pelayanan di Aula kantor Camat Tidore Timur, kamis (8/6/2017).

Kegiatan yang dibuka oleh Camat Tidore Timur, Abdullah Nurdin tersebut menghadirkan Narasumber Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Tidore Kepulauan, Dr. Sofyan Saraha Berama Kepala Bidang di Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Tidore Kepulauan Rudi Ipaenin, S.STP, MH

Dalam sambutannya Camat Abdullah Nurdin, S.Sos menyampaikan pentingnya lembaga kemasyarakatan seperti RT/RW, LPM, Karang Taruna, TP.PKK dan lainnya dalam sebuah kelurahan karena lembaga-lembaga tersebut dapat menjadi garda terdepan dan mitra kerja strategis lurah, maka diharapkan untuk senantiasa meningkatkan peran serta fungsi yang menjadi tanggung jawabnya.

Abdullah juga mengatakan bahwa pentingnya peran ketua RT/RW dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan ketua RT/RW juga harus mengetahui kondisi yang terjadi dalam Lingkungan yang dipimpinnya sehingga secara dini dapat mengetahui setiap persoalan yang terjadi dilingkungannya.

Sementara dalam laporan ketua panitia M.Rizal Faraman, S.IP menjelaskan kehadiran lembaga kemasyarakatan itu sangat penting dalam peningkatan kualitas pelayanan dan dapat mendorong percepatan pembangunan di kelurahan.

Kepala Seksi PMD dan kesejahteraan sosial Kantor Camat Tidore Timur ini juga menyampaikan bahwa Bimbingan Tekhnis tersebut diikuti oleh Ketua LPM, RT dan RW serta didampingi oleh masing-masing lurah dengan jumlah peserta 72 orang. (g.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker