Pengguna Android Ini Akhir Juni Bakal Kehilangan Aplikasi WhatsApp

abadikini.com, TEKNOLOGI – WhatsApp yang juga anak perusahaan Facebook memutuskan pada tanggal 30 Juni 2017 akan menghentikan dukungan untuk beberapa sistem operasi diantaranya, OS BlackBerry, BlackBerry 10, iOS 6, Nokia S40, Nokia Symbian S60, hingga Android 2.1 dan Android 2.2. Dan tanggal tersebut adalah keputusan mutlak WhatsApp memastikan untuk mengucapkan selamat tinggal bagi beberapa versi Android, Nokia, Symbian dan BlackBerry.

Peringatan ini sudah disuarakan oleh WhatsApp sejak Desember 2016. Mereka akan menghentikan dukungan untuk OS BlackBerry, BlackBerry 10, iOS 6, Nokia S40, Nokia Symbian S60, hingga Android 2.1 dan Android 2.2.

Namun karena beberapa alasan, anak perusahaan Facebook ini memilih menundanya hingga 30 Juni 2017. Dan tanggal tersebut adalah keputusan mutlak.

Untuk itu, Whatsapp menyarankan pengguna perangkat-perangkat lawas itu untuk beralih menggunakan perangkat bersistem operasi Android, iPhone, atau Windows Phone dengan varian yang lebih baru.

Alasan mengapa Whatsapp berhenti memberikan dukungan ke versi OS tersebut, karena jenis-jenis ponsel cerdas itu tidak menawarkan kemampuan untuk memperluas fitur WhatsApp pada masa mendatang.

“Ini adalah pilihan sulit bagi kami tapi hal itu tepat dilakukan guna memberikan jalan terbaik kepada orang-orang yang ingin tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan yang mereka cintai melalui WhatsApp,” ujar WhatsApp seperti dikutip Express.

“Bila Anda adalah salah satu pengguna perangkat mobile tersebut, kami rekomendasikan untuk memperbarui ke Android, iPhone, atau Windows Phone yang baru sebelum berakhirnya Juni 2017, jika ingin melanjutkan menggunakan WhatsApp,” kata WhatsApp.

Kedepannya WhatsApp akan merilis fitur baru yang memerlukan perangkat dengan spesifikasi tinggi.

Dengan kata lain, pengguna WhatsApp yang masih memakai ponsel lawas nantinya tidak akan bisa lagi mengirim dan menerima pesan. (jek.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker