7 Destinasi Wisata NTT Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017

abadikini.com, KUPANG – Provinsi Nusa Tenggara Timur adakan pemungutan suara (voting) terhadap 15 kategori destinasi pariwisata pada ajang “Anugerah Pesona Indonesia 2017” (API 2017)” (API 2017). Voting dibuka pada 1 Juni 2017 sampai dengan 31 Oktober dan akan ditutup dengan rangkaian acara penyelenggaraan Malam Penghargaan yang akan dilaksanakan pada bulan November 2017 akan datang.

“Ketujuh destinasi itu antara lain Makanan Tradisional Terpopuler (Most Popular Traditional Dishes) “Daging Sei” dari Kota Kupang, Tempat Menyelam Terpopuler (Most Popular Diving Spot) yaitu Teluk Maumere di Kabupaten Sikka, Tempat Berselancar Terpopuler (Most Popular Surfing Spot) yaitu Pantai Tarimbang di Kabupaten Sumba Tengah,” kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusa Tenggara Timur Jelamu Ardu Marius di Kupang, Selasa (6/62017).

Kategori berikutnya adalah Festival Pariwisata Terpopuler (Most Popular Tourism Festival) yaitu Festival Danau Kelimutu di Kabupaten Ende, Tujuan Wisata Baru Terpopuler (Most Popular New Destination) yaitu Pantai Mbawana di Kabupaten Sumba Barat Daya.

Selain itu, Kampung Adat Terpopuler (Most Popular Traditional Village) yaitu Kampung Bena di Kabupaten Ngada dan Objek Wisata Unik Terpopuler (Most Popular Unique Tourism Spot) yaitu Pulau Gunung Api Batu Tara di Kabupaten Lembata.

“Ini momentum promosi destinasi yang dimiliki melalui pemungutan suara (vote) yang bila sebelumnya hanya bisa dilakukan melalui ‘web vote’ secara ‘online’, saat ini juga sudah dibuka pemungutan suara melalui cara SMS premium berbayar,” ujarnya.

Ia mengatakan pada periode pemungutan suara (voting) sendiri telah dibuka pada 1 Juni 2017 sampai dengan 31 Oktober 2017. Rangkaian kegiatan API 2017 akan ditutup dengan penyelenggaraan Malam Penghargaan yang akan dilaksanakan pada November 2017.

Dia mengatakan pilihan publik melalui daring itu terfokus 15 kategori dan ada fasilitas akses untuk memudahkan masyarakat melakukan pemungutan suara, memberikan kesempatan luas kepada seluruh pemda untuk menyampaikan usulan nomine yang akan disertakan dalam ajang tersebut.

Seluruh kategori yang disajikan adalah hasil seleksi ketat dari data wisata, kuliner, atraksi wisata, maupun festival budaya yang selama ini populer di Indonesia. (frns.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker