Zulmahdi Hasan: Barometer Suksesnya PBB Hakikatnya Pada Verifikasi Internal

abadikini.com, BANDA ACEH – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Erly Hasyim dihadapan Pengurus Wilayah dan Cabang serta kader Bulan Bintang yang hadir pada acara buka puasa bersama di markaz wilayah PBB Aceh menegaskan pentingnya konsolidasi organisasi disertai dengan penyiapan infrastruktur partai sampai ke jenjang paling bawah dalam menghadapi Pemilihan Umum legislatif dan Pilpres tahun 2019.

“Ini Bukan tentang Verifikasi semata, namun upaya mengembalikan PBB berjaya kembali di Parlemen. Kemenangan yg kita raih dalam pilkada 2017 tidak boleh membuat kita lengah, apalagi di 2018 PBB akan bertarung kembali untuk Pilkada di Tiga Kabupaten yakni; Pidie jaya, Aceh Selatan dan Kota Subulussalam,” kata Erly Hasyim yang juga Bupati terpilih Kabupaten Simeulue pada pilkada 2017, Jumat (2/6/2017).

Senada dengan ketua DPW PBB Aceh, Zulmahdi Hasan pada kesempatan yang sama juga mengingatkan, Pileg dan pilpres 2019 sudah didepan mata, seluruh DPC diingatkan untuk memperkuat jaringan partai, membina PAC dan Ranting untuk terus membangun silaturrahim dengan Tokoh masyarakat dan Alim Ulama, berbuat walau sekecil apapun yg penting bermanfaat untuk umat, karena PBB lahir dari “Rahim” Ummat Islam.

“Kita tidak boleh lengah dan terlena dengan situasi politik saat ini, bahwa PBB yang telah menegaskan jatidiri sebagai Partai yang Berazaskan Islam, hari ini harus menjadi pelopor dalam membela Ummat Islam dalam menghadapi tekanan politik dari rezim yang berkuasa, kita harus menunjukkan warna yg jelas, demi Izzul Islam wal Muslimiin,” tegas Zulmahdi Hasan

Sekretaris Wilayah itu juga mengatakan, dengan tidak adanya lagi verifikasi parpol bagi peserta pemilu 2014. Termasuk PBB salah satunya sebagaimana hasil kesepakatan pansus RUU Pemilu dan pemerintah. Ia menilai, sudah sejalan dengan keputusan MK, artinya Pansus telah bekerja sesuai dengan semangat UU. Tidak mengulang kerjaan yang memboroskan anggaran negara.

“Bagi PBB Aceh, ada dan tidaknya Verifikasi Parpol, bukan persoalan, karena kerja tuntas kita harus dirampungkan serta verifikasi internal masih tetap berproses dan sekali-kali jangan beranggapan tanpa verifikasi lalau tugas kita-kita selesai, itu keliru,” ujarnya

“Kita mengapresiasi keputusan tersebut, dan yang terpenting sebenarnya kerja nyata kesiapan PBB Aceh dari semua aspek pendukung dalam memenangkan pertarungan 2019 sekaligus mengembalikan PBB ke Parlemen dan jika Allah mengizinkan kita berjuang memenangkan Ketua Umum Prof. Yusril sebagai presiden dalam pilpres 2019,” pungkasnya.

Bersamaan dengan itu, Juru Bicara (Jubir) PBB Aceh, Hamzah Kluet menginformasikan bahwa kalender kegiatan PBB Aceh sampai dengan Pileg dan Pilpres sudah tersusun.

“Diharapkan bagi tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan serta semua unsur yang ingin berpartisipasi dalam pencalonan sebagai anggota legislatif (Caleg) pada pemilu 2019, kiranya sudah dapat mendaftar langsung pada masing-masing sekretariat PBB se- Aceh sesuai dengan jenjang yang dipilih”, terang Hamzah. (zh.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker