Pemkot Subulussalam Diminta Segera Perbaiki Sejumlah Ruas Jalan Rusak Di Rundeng

abadikini.com, SUBULUSSALAM – Ketua LSM Analisis Transparansi Publik Kota Subulussalam Hasbullah. SKM meminta kepada pemerintah untuk segera lalukan perbaikan terhadap sejumlah ruas jalan di dalam kota subulussalam. Karena sangat berbahaya bagi masyarakat sebagai pengguna jalan

“Banyak jalan di wilayah kota sudah menunjukkan tanda-tanda kerusakan dan dianggap berbahaya bagi pengguna jalan salah satunya jalan menuju Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam,”  kata Hasbullah kepada abadikini.com di Subulussalam, Sabtu (3/6/2017)

Menurutnya, sudah sering terjadi sejumlah pengendara kerap kali terperosok di lubang, kejadian ini sering dialami warga pada malam hari.

“Ada pun titik jalan rusak berada di desa buluh duri KM 9 dan jalan teladan baru KM 8 serta jalan bergelombang juga terasa di KM 2 desa lae pemualan”, ujarnya.

Ia, Hasbullah menambahkan, keadaan jalan menuju Kecamatan Rundeng ini sudah mengalami kerusakan sekitar satu tahun terakhir hal ini.

Begini penampakan salah satu ruas jalan rusak menuju Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Sabtu (3/6/2017)

“Kerusakan disebabkan perkembangan yang pesat terjadi di rundeng mulai dari pembangunan proyek jembatan menuju desa dah yang menggunakan mobil berat untuk mengangkut material berat menuju lokasi pembangunan proyek”, tuturnya.

Hasbullah juga katakan, banyaknya mobil masyarakat yang bermuatan berat membawa buah sawit untuk di jual ke pabrik bila hal ini di biarkan tanpa ada perwatan dan pengwasan dari instansi terkait maka di pastikan jalan menuju Kecamatan Rundeng bisa akan bertambah parah.

“Maka dari itu kami berharap kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah baik Provinsi dan juga Kota agar segera melakukan perbaikan jalan menuju Kecamatan Rundeng demi berjalannya roda ekonomi yang pesat di Kecamatan Rundeng”, pungkas Hasbullah. (azm.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker