Ali Ibrahim Hadiri Malam Launching Festival Kepulauan Rempah dan Festival Teluk Jailolo 2017

abadikini.com, JAKARTA – Belum lama sukses menggelar Festival Tidore 2017 Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim turut hadir dalam acara malam launching Festival Kepulauan Rempah dan Festival Teluk Jailolo ke-9 di Aula Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata (28/4/2017).

Kehadiran Walikota Tidore pada acara malam launching Festival Kepulauan Rempah dan Festival Teluk Jailolo merupakan bentuk komitmen dan bukti nyata bahwasanya Ali Ibrahim adalah kepala daerah yang peduli terhadap pengembangan pariwisata sekaligus nilai-nilai kearifan lokal dan budaya di Maluku Utara.

Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dikenal sebagai sosok yang mudah diterima oleh semua kalangan dan mampu berkerjasama dengan kepala daerah lainnya. Hal ini terbukti dengan  komitmen dan kontribusinya dalam agenda-agenda penting dan strategis di kawasan segi tiga emas terutama dalam hal koordinasi dan promosi pariwisata yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Festival Teluk Jailolo adalah agenda tahunan dari Kabupaten Halmahera Barat yang akan digelar untuk yang kesembilan kalinya sedangkan Festival Kepulauan Rempah merupakan edisi perdana dan akan direncanakan sebagai agenda rutin tahunan.

Bupati Halmahera Barat Danny Missy berharap pelaksanaan Festival Kepulauan Rempah dan Festival Teluk Jailolo dapat menjadi sarana untuk menarik wisatawan dari mancanegara khusus Eropa untuk berkunjung ke daerah itu.

Pada festival yang akan melibatkan dua daerah terdekat, yakni Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan sebagai implementasi dari kerja sama segi tiga emas ketiga daerah di bidang pariwisata itu, wisatawan akan disuguhi dengan berbagai informasi mengenai sejarah rempah di Maluku Utara.

Selain itu, wisatawan juga akan menikmati berbagai atraksi budaya dan kesenian tradisional serta berbagai produk kerajinan dan kuliner khas Halmahera Barat yang sebagian di antaranya menggunakan bahan baku dari rempah. Rencananya Festival Kepulauan Rempah akan digelar dari tanggal 4-6 Mei 2017 sedangkan FestivaL Teluk Jailolo akan digelar 8-13 Mei 2017. (fma.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker