Yusril Dukung dan Restui Pasola Maju Calon Bupati Bogor pada Pilkada 2018

abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bogor dan juga bakal calon Bupati Bogor Solahudin Dalimunthe atau akrab disapa Pasola mengatakan Ketua Umum PBB Profesor Yusril Ihza Mahendra mendukung dan merestui pencalonan dirinya menjadi calon Bupati Bogor lewat Jalur Independen.

“Jadi beberapa hari lalu ada konsolidasi akbar dan silaturahmi nasional (silatnas) PBB di Jakarta. Semua kader Bulan Bintang se-Indonesia hadir termasuk kami. Di sana, Ketua Umum me­nyampaikan dukungannya langsung atas pencalonan kadernya di Kabupaten Bogor,” kata Pasola kepada abadikini.com, Jumat (14/4/2017).

Pasola menegaskan, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra sebenarnya sudah mendukung pencalonannya se­jak awal dirinya mencalonkan diri. Namun, baru beberapa hari lalu dirinya dapat bertemu langsung dengan orang nomor satu di PBB tersebut.

“Yusril dari awal sudah tahu saya akan mencalonkan diri. Beliau sudah 100 persen du­kung kami,” tegasnya.

Menurutnya, Yusril memberikan ke­wenangan penuh kepada seluruh DPC untuk mengondisikan hal-hal yang ber­kaitan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018. Sebab, pengurus di daerahlah yang paling mengetahui kondisi daerah masing-masing.

“Beliau memberikan kewenangan penuh kepada daerah karena memang pengurus daerah yang lebih tahu kon­disinya, termasuk pencalonan lewat jalur perseorangan seperti yang saya lakukan,” ujarnya

Saat ini, dirinya bersama seluruh tim sedang fokus melakukan pengumpulan dukungan untuk memenuhi syarat mini­mal dukungan. Targetnya, Juni 2017 dukungan sudah terkum­pul dan bisa diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor untuk dive­rifikasi.

“Saat ini sudah lebih dari 50 persen dukungan yang masuk. Dalam waktu dekat, kami akan bergerak ke wilayah timur Kabupaten Bogor mulai dari Ci­teureup hingga Tanjungsari,” pungkasnya. (sbr.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker