Sekolah SD Swasta ini Perlu Perhatian Khusus dari Pemerintah

abadikini.com, JAKARTA – Perhatian Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, dalam menunjang Keberedaan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta (SD Swasta) Al-Awwalul Huda di Pulau Longos, Desa Pontianak, Kecamatan Boleng, Kabupaten, Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur saat ini dinilai masih minim. padahal, Fungsi pendidikan sekolah dasar sangat lah penting untuk mengembangkan ilmu pengetahuan.

Salah satu contoh Sekolah MIS Awwalulhuda yang masih mengalami keterbatasan sarana dan prasarana belajar untuk siswanya itu tiga bulan yang lalu diterpa angin kencang dan kedua atap sekolah tersebut roboh dan sampai dengan sekarang belum ada perhatian dari pemerintah setempat.

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta Al-Awwalul Huda Amran, S.PdI menyebutkan, Meski minat masyarakat  menyekolahkan anak mereka cukup tinggi, namun masih memiliki keterbatasan ruang kelas untuk belajar, sehingga membuat para siswanya bertahan di sekolah gubuk yang sewaktu-waktu akan diterpa badai.

“Jumlah Siswa kita cukup banyak, meski banyak peminat, tapi karena kondisi Ruang kelas belajar yang kita miliki hanya dua kelas, jadi kita tidak bisa menerima siswa lebih dari itu, sehingga dengan terpaksa siswa lainnya kami tempatkan di gubuk itu,” sebut Kepala Sekolah Amran lewat keterangan tertulisnya kepada abadikini.com, Kamis (6/4/2017).

Amran juga menyebutkan, dirinya masih membutuhkan ruangan (Kelas) yang layak untuk menunjang aktivitas siswa. Dan yang terpenting, Amran, meminta, pemerintah daerah Manggarai Barat juga ikut prihatin dalam membantu operasional pembiayaan sekolah dan pembangunan atap 2 ruang sekolah yang ambruk itu dengan bangunan yang layak, karena sebagian besar didapatkan dari iuran masyarakat.

Guru dan Siswa SD/MI Swasta foto bersama di depan halaman sekolah mereka yang atapnya ambruk diterpa badai. Pulau Longos Labuan Bajo-NTT

“Harapan kita pemerintah Manggarai Barat memberikan bantuan pembiyaan operasional sekolah kami ini. Mengingat saat ini orang tua wali murid sangat antusias menyekolahkan anak mereka, makanya sekolah kami ini sengaja kami gratiskan,” tegasnya.

“Bagi warga masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa donasikan bantuanya dengan cara konfirmasi ke nomor 081372029305 lewat sms atau WA,” sambungnya. (sp.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker