Yusril dan MS Kaban Restui Pasola Maju Di Pilkada Kabupaten Bogor

abadikini.com, BOGOR – Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bogor selenggarakan rapat koordinasi Cabang di Markaz Cabang jalan Tegar Beriman, Minggu (26/3/2017).

Rapat itu dihadiri 40 DPAC dan 300 Ranting se-Kabupaten Bogor serta Sekjen PBB Afriansyah Noor dan tiga Wakil Sekjen, Rona Lubis, Ajuansyah Putra Surbakti dan Abdul Kadir Assegaf.

Dihadapan jajaran fungsionaris DPP PBB, DPC, DPAC dan Ranting PBB, Ketua DPC PBB Kabupaten Bogor Solahuddin Dalimunthe, SH menyatakan diri siap bertarung sebagai Bupati dalam Pilkada Bogor 2018 mendatang.

“Saya mencalonkan diri dari independen karena Partai Bulan Bintang belum memiliki kursi di DPRD Bogor. Saat ini saya sedang mengumpulkan fotocopy KTP sebagaimana disyaratkan KPU harus memiliki 215.000 fotocopy KTP. Dibantu rekan-rekan dari PBB yang ada di 40 kecamatan dan 300 ranting, saya optimis bisa mengumpulkan 260.000 fotocopy KTP,” ungkap Solahuddin kepada abadikini.com di Bogor, Minggu (26/3/2017) kemarin.

Pria yang biasa di sapa Pasola ini menjelaskan, dirinya yang latar belakang sebagai seorang pengacara ingin masyarakat Bogor agar lebih maju dan menegakkan keadilan dan kepastian hukum. Selain itu, masyarakat Bogor masih menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan berakhlakul karimah melalui motto tegar beriman, sehingga kalau hukumnya ditegakkan maka negara akan baldatun thayibatun wa rabbun gafur atau negara yang adil makmur dan aman sentosa.

“Kalau saya kategorikan hukum itu menjadi tiga bagian yakni hukum negara, hukum agama dan hukum adat istiadat. Di Bogor ini ada hukum adat istiadat dan ini perlu dipelihara. Apalagi hukum agama dalam hal ini hukum Islam dan hukum negara yang perlu ditaati,” kata pria yang pernah bekerja sebagai pengacara di LBH Jakarta.

Solahuddin mengaku pencalonannya sebagai Bupati Bogor ini sudah direstui Ketua Umum Yuhril Ihza Mahendra dan Ketua Majelis Syuro MS Kaban.

“Pak Yusril dan Majelis Syuro (MS Kaban) mendukung dan mempersilahkan para kadernya di daerah untuk maju dalam pemilihan kepala daerah. Saya tidak ada apa-apanya tanpa dukungan dari banyak pihak. Marilah kita bekerja bersama-sama terutama dari jajaran Partai Bulan Bintang se kabupaten Bogor demi apa yang kita cita-citakan, Insya Allah terwujud,” ungkap Solahuddin. (solihinp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker