Partai Bulan Bintang Provinsi Jawa Tengah Siap di Verifikasi KPU

abadikini.com, JAKARTA – Paska Musyawarah Kerja Wilayah di Akhir tahun 2016 kemarin, DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) terus lakukan konsolidasi internal ke DPC PBB Se Provinsi Jawa Tengah serta jalin silaturrahim intensif dengan ormas-ormas Islam pendiri PBB.

“Saya tidak ingin membongkar target PBB di tahun 2019, yang kita lakukan sekarang adalah konsolidasi dan Terus melakukan pembenahan internal, menyatukan mainset kader-kader PBB di Jawa tengah dan merekrut kader sebanyak-banyaknya,” Kata Ketua DPW PBB Jateng, Awod SH lewat keterangan tertulisnya kepada abadikini.com, Senin (20/3/2017).

Awod menerangkan, Partai Bulan Bintang ini di dirikan oleh 22 Organisasi Masyarakat lebih, bukan didirikan oleh seseorang atau satu golongan tertentu, ini milik umat. Oleh karenanya kata Awod, PBB Jateng terus mengajak semua komponen untuk bergabung dalam wadah Partai milik Umat ini. Alhamdulillah PBB bisa diterima di 35 Kabupaten/Kota, 573 Kecamatan dan 8.559 Desa/Kelurahan se Jawa Tengah.

“Sekarang kader PBB di Jawa Tengah ini multi, seperti Masjumi tempo dulu, ya ini prototipe Partai umat Islam yang sesungguhnya, dimana pengurusnya terdiri dari hampir seluruh komponem umat Islam yang ada, baik itu Muhammadiyah, Nahdatul Ulama (NU), DDII, HMI, PII, Wanita Islam (WI) Syarikat Islam (SI) Al Irsyad dan berbagai organisasi islam yang lain,” tutur Awod.

Awod menambahkan, hal ini berimbas terhadap program restrukturisasi partai menjadi menarik, dimana kebesaran hati kader didaerah menjadi salah satu penentu kesuksesan partai dalam meraih simpati masyarakat, karena kearifan lokal menjadi parameter dalam menentukan siapa kader yang akan menahkodai PBB di daerah, Insya Allah akan kita berlakukan juga dalam menentukan Bakal Calon Anggota Legislatif yang akan kita calonkan di berbagai daerah di Jawa Tengah.

“Keberagaman kader di daerah yang menahkodai PBB Jawa Tengah ini menjadikan potensi dan kepercayaan kami dalam menghadapai pemilu 2019. Akademisi, Ilmuan, dokter, guru, advokat, petani, buruh, nelayan dan berbagai komponen masyarakat sekarang ambil bagian dalam membesarkan PBB Jawa Tengah, sebagai Ketua DPW PBB Jawa Tengah, saya bersyukur akan hal ini, terangnya.

“DPW PBB Jawa Tengah terus melakukan konsolidasi sebagaimana diamanatkan Partai, awal tahun hingga bulan April ke depan, menjadi ajang kami melakukan konsolidasi dalam penataan administrasi, insfratruktur dan anggota dengan target pertengahan tahun kita akan mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif dari Partai Bulan Bintang,” sambungnya.

Terkait Verifikasi Partai Politik untuk Pemilu 2019, Awod mengatakan DPW PBB Jawa tengah sangat siap untuk di Verivikasi KPU.

“Segera saja pemerintah menentukan regulasinya maka kita akan siapkan datanya, ibaratnya segera saja siapkan aturan mainnya maka kita akan ikut aturannya dan kita akan sampaikan ke Publik dan KPU bahwa DPW PBB Provinsi Jawa Tengah siap di Verifikasi secepatnya,” Pungkasnya. (nov.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker