Walikota Ali Ibrahim Sambut Positif Tidore Kepulauan Masuk Jalur Tol Laut 2017

abadikini.com, JAKARTA – Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menyambut positif penetapan pelabuhan Goto masuk dalam rute tol laut yang akan beroperasi pada bulan April 2017, dengan rute Tanjung Perak dan Makassar, Tidore, Tobelo, Maba, Tobelo, Tidore serta Makassar.

“ Kita bersyukur akhirnya Kota Tidore Kepulauan akan terjangkau rute tol laut pada bulan April 2017. Ini akan mendukung kelancaran jalur distribusi logistik dari Surabaya dan Makssar ke Tidore Kepulauan begitupun sebaliknya. Produksi hasil unggulan Tidore dari sektor perikanan, pertanian dan perkebunan bisa kita jual di Surabaya dan Makassar dengan harga yang bagus dan layak. Dengan inilah pemerintah bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Tidore Kepulauan.,” kata Ali Ibrahim kepada abadikini.com saat usai pertemuan dengan Direktur Komersial PT Pelni, Harry Boediarto di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Bersamaan dengan itu, Direktur Komersial PT Pelni, Harry Boediarto mengatakan, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menambah tiga kapal tol laut pada 2017 guna memperlancar arus barang dari Barat ke Timur Indonesia.

“ Jadi total kapal yang akan dijalankan untuk tol laut sembila, semoga disparitas harga di Barat dan Timur bisa diturunkan lagi,” kata Harry Boediarto.

Diketahui, dalam pertemuan dengan Direktur Komersial PT Pelni, Harry Boediarto, Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim di dampingi Kadis Prindagkop, Saiful Bahri Latif. Turut hadir juga Direktur Operasi dan Pelayanan PT Pelni, Muhamad Tukul Harsono dan Marine Trasnportation Faculty of Marine Technology Isntitut Teknologi Sepuluh November Surabaya, Ir Tri Achmadi, Ph.D. (sp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker