Rektor Universitas Muhammadiyah Jember Apresiasi Pihak Kepolisian

abadikini.com, JEMBER – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember, Mohammad Hasmi mengapresiasi kepada pihak kepolisian jember atas Kabar penangkapan pelaku penembakan Dedi (25).

“Kalau memang (kabar penangkapan) benar, kita salut atas kinerja kepolisian. Karena dalam waktu singkat, polisi dengan sigap bisa menangkap pelakunya,” kata Hasmi, Minggu (12/3/2017).

Namun yang jauh lebih penting, lanjut Hasmi, bagaimana proses hukum selanjutnya. “Ya kita berharap bisa secepatnya diproses dan hukum ditegakkan seadil-adilnya. Pelaku pembunuhan harus mendapat hukuman setimpal,” jelas Hasmi.

Sebelumnya diberitakan Polres Jember dan Polda Jawa timur  berhasil menangkap tersangka penembakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember, Dedi (25). Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo.

“Iya kami sudah menangkap pelaku. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan,” kata Kusworo, Minggu (12/3/2017).

Namun, Kusworo enggan memberikan informasi lebih detail. Selain masih dalam proses pemeriksaan, menurut dia, informasi detail tentang penangkapan ini akan disampaikan Kapolda Jatim, Irjen Machfud Arifin. “Kapolda nantinya yang akan merilis informasi ini,” kata Kusworo.

Kapolda dijadwalkan akan datang ke Jember, Senin (13/3/2017), untuk merilis kasus penembakan tersebut. Saat ini, menurut Kusworo pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap tersangka. (asp.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker