Raja Salman Lambaikan Tangan Kepada Warga Bali saat Menuju Hotel

abadikini.com, JAKARTA – Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud disambut ribuan warga bali. Mereka berdiri di pinggir jalan dari kawasan Bandara Ngurah Rai hingga Nusa Dua, Kabupaten Badung.

“Ini sangat istimewa, Raja Arab Saudi memilih Bali untuk berlibur. Saya ingin melihat dari jarak dekat,” kata seorang warga, Gede Sumadia, seperti dikutip republika sekitar kawasan Base Ops Pangkalan Udara Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Sabtu (4/3/2017).

Meskipun Bali kerap dikunjungi orang-orang penting, Sumadia mengaku kunjungan orang nomor satu dari Arab Saudi bersama sekitar 1.500 orang lainnya ke Pulau Dewata merupakan hal yang luar biasa. Di sepanjang jalan dari kawasan bandara hingga menuju Nusa Dua, warga berdiri di trotoar hingga jalan raya hanya untuk melihat Raja Salman lebih dekat.

Mereka juga bersorak gembira saat iring-iringan Kerajaan Arab Saudi itu lewat. Raja Salman yang menumpangi mobil Mercedes pada urutan kelima tersebut dari iring-iringan sempat membuka jendela dan melambaikan tangan kepada ribuan warga yang telah menunggu.

Raja Salman dan rombongan rencananya menginap dan memesan semua kamar di lima hotel mewah di kawasan Nusa Dua, di antaranya St Regis, Mulia, Laguna, Hilton, dan Bulgari.

Agenda selama di Bali murni berwisata sehingga tidak diketahui objek wisata yang akan dikunjungi selama berada di Pulau Dewata itu.

Sedikitnya 2.500 aparat gabungan dari Polda Bali, TNI, dan pemerintah daerah dikerahkan untuk mengamankan Raja Salman hingga mereka usai berlibur di Pulau Dewata.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker