Yusril: Partai Politik Itu Berbeda Dengan Ormas dan LSM

abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan Partai politik itu organisasi kekuasaan dan didirikan untuk mencapai kekuasaan. Menurut dia hal inilah yang membedakan Partai dengan Ormas dan LSM. Hal ini disampaikan Yusril dalam rapat koordinasi dan taaruf fungsionaris Partai Bulan Bintang hasil reshufle di DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (3/3/2017).

Di depan fungsionaris DPP PBB baru, Yusril menjelaskan lapangan kerja Partai. Menurut dia masih banyak anggota partai yang salah mengerti soal lapangan kerja partai ini. “Partai bukan mengumpul sumbangan, bakti sosial, itu kerjaan Ormas,” tegas Yusril.

Oleh karenanya, Yusril mengusulkan untuk diadakan forum semacam penataran untuk menjelaskan kepada pengurus partai tentang tugas dan ruang lingkup kerja partai.

Pakar Hukum Tatanegara itu menjelaskan bahwa Partai politik itu bergerak di bidang politik yang tujuannya untuk mencapai kekuasaan guna merumuskan kebijakan-kebijakan negara dan melaksanakannya. Ormas itu bergerak di lapangan sosial, pendidikan, dakwah keagamaan dan lain-lain.

“Tapi kalau Partai kita ini (PBB) jadi Bupati, dari 20 Anggota DPRD, 10 orang PBB. Disitulah akan lahir kebijakan-kebijakan yang sejalan dengan program-program PBB. Kita bisa alokasikan dana untuk fakir miskin, dan membiayai kegiatan-kegiatan ekonomi yang pro kaum dhu’afa,” jelas Yusril.

Dia mencontohkan di kampung halamannya di Belitung, Penghulu, ustatz guru ngaji, khatib dan penjaga makam mendapat tunjangan dari APBD setempat.

“Saya gak tahu di tempat lain, di kampung saya yang namanya penghulu, Ustatz, Guru Ngaji, penjaga makam, khatib itu dikasih uang tunnjangan dari APBD,” pungkas Yusril. (solihinp.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker