Saat Pidato di Gedung DPR Raja Salman Serukan Umat Islam Rapatkan Barisan

abadikini.com, JAKARTA – Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud berpidato pada kunjungannya ke Gedung Nusantara, Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis. (2/3/2017). Dalam pidatonya Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud mengajak negara-negara sahabat terutama berpenduduk Islam untuk menyatukan barisan guna menghadapi tantangan dunia saat ini, seperti terorisme dan radikalisme.
“Sesungguhnya tantangan yang kita hadapi saat ini, khususnya umat Islam dan dunia secara umum, adalah fenomena terorisme, benturan peradaban, tidak adanya penghormatan terhadap kedaulatan negara, serta intervensi terhadap urusan dalam negeri negara lain,” kata Raja Salman saat berpidato di Gedung DPR-RI Jakarta, Kamis, (2/3/2017).

Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud Saat Pidato didampingi Ketua DPR-RI Setya Novanto, Kamis (2/3/2017).

Menurut Raja Salman, tantangan dunia saat ini mengharuskan negara-negara, khususnya negara berpenduduk Islam, untuk menyatukan barisan dalam menghadapi tantangan tersebut. Kemudian melakukan koordinasi dalam berbagai upaya yang memberikan kemanfaatan bersama.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi peran Dewan yang terhormat dalam meningkatkan hubungan kerja sama antara kedua negara, yaitu apresiasi atas penandatanganan 11 kerja sama antara kedua negara, Arab Saudi dan Indonesia,” pungkasnya. (nov.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker