Zulmahdi: Erly Hasyim Kader PBB Aceh Terbaik Pertama Yang Menjadi Kepala Daerah

abadikini.com, JAKARTA – Sekertaris Wilayah DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Aceh Zulmahdi Hasan mengungkapkan PBB Aceh telah mengukir sejarah baru dari total 23 kabupaten/kota yang ada di Aceh, 20 di antaranya serentak melaksanakan pemilihan Bupati-Wakil Bupati dan Wali Kota-Wakil Wali kota serta pemilihan Gubernur pada 15 Februari 2017 lalu. PBB Aceh memenagkan Pilkada di 7 daerah Kabupaten/Kota dan sekaligus menghantarkan ketua DPW PBB Aceh Erly Hasyim sebagai Bupati Kabupaten Simeulue peride 2017-2022.

“Alhamdulillah, DPW PBB Provinsi Aceh mengukir prestasi gemilang pada Pilkada 2017, Selain berhasil menempatkan Kader PBB terbaik yang juga ketua DPW PBB Aceh. PBB sukses memenangkan Pilkada Kabupaten Simeulue dan 6 Kabupaten/Kota lainnya se-Aceh,” kata Zulmahdi kepada abadikini.com melalu sambung telepon, Senin (20/2/2017).

Lebih lanjut Zulmahdi Hasan menuturkan, berdasarkan hasil Real Cont timses Paslon nomor urut 3 Erly Hasyim-Afridawati data masuk 100 persen Erly-Afrida menang telak dengan selisih suara yang signifikan.

“Data Real Count Timses Suara masuk 100% Paslon Erly Hasyim- Afridawati meraup 20.912 suara ( 44,18 %), sementara Paslon Petahana Riswan dan Hamdan 15.733 (33,24%) serta Paslon Aryauddin-Rapian 10.686 suara (22,58%),” tuturnya.

“Dengan hasil diatas, dapat dipastikan Paslon Erly-Afrida, tinggal menunggu penetapan Pleno KIP/KPU Kabupaten Simeulue pada tanggal 22 februari 2017 mendatang dengan menetapkan Erly Hasyim dan Afridawati Sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati terpilih Periode 2017-20122,” sambungnya.

Selain sukses di Kab.Simeulue, Zulmahdi Hasan menambahkan PBB Aceh juga menuai hasil Gemilang di 6 Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Aceh.

“Paslon usungan dan dukungan PBB memenangkan Pilkada di 6 Kabupaten/kota lainya yakni di Kota Sabang, Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Nagan Raya, Aceh Jaya, dan Aceh Tengah,” ujarnya.

Zulmahdi Hasan juga, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh kader PBB di 20 kabuapten/kota yang telah bekerja keras dan berjuang untuk memenagkan paslon yang di usung PBB serta kepada Ketua Umum PBB Profesor Yusril Ihza Mahendara dan jajaran pengurus DPP Partai Bulan Bintang di Jakarta.

“Atas nama Pimpinan DPW PBB Aceh, kami ucapkan Alhamdulillah, dan terimakasih atas dukungan penuh dari Ketua Umum Prof. Yusril Ihza Mahendra beserta seluruh fungsionaris DPP Partai Bulan Bintang baik pada saat proses penjaringan sampai selesainya Pilkada Aceh, juga kepada seluruh DPC, DPAC dan Ranting serta seluruh kader PBB yang militan, telah berjuang memenangkan Paslon yang di usung oleh PBB,” pungkasnya. (solihinp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker