KPUD DKI Benarkan ada PSU di TPS 01 Utan Panjang Hari ini

abadikini.com, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Provinsi DKI Jakarta lakukan pemungutan suara ulang (PSU) di dua tempat pemungutan suara (TPS) hari ini Minggu 19 Februari 2017.

PSU dilakukan di TPS 29 Kalibata, Jakarta Selatan, dan TPS 01 Utan Panjang, Jakarta Pusat. Pengulangan dilakukan atas rekomendasi Badan Pengawas Pemilu DKI Jakarta.

“Betul, (PSU) di TPS 01 Utan Panjang dan TPS 29 Kalibata. Kami baru mendapat rekomendasi Bawaslunya, langsung dituntut (mengadakan PSU),” kata Komisioner KPU DKI Betty Epsilon Idroos, Sabtu (18/2/2017) malam.

Penyelenggara pilkada memastikan surat undangan untuk PSU telah dibagikan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) ke warga terdampak. Pembagian surat undangan, atau C6, dilakukan hari ini.

TPS 01 Utan Panjang dan TPS 29 Kalibata merupakan dua dari tiga lokasi pemungutan suara yang diduga menjadi tempat pemilih palsu menggunakan hak pilih.

Berdasarkan data Bawaslu DKI, terdapat tiga kasus pemilih menggunakan C6 orang lain pada Pilkada DKI. Ketiga kasus itu ditemukan di TPS 46 Johar Baru, TPS 01 Utan Panjang, dan TPS 29 Kalibata.

Berdasarkan salinan surat pemberitahuan yang diterima abadikini.com, Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Utan Panjang dan Kalibata akan dilakukan pada pukul 07.00 hingga 13.00 WIB. PSU dilakukan berdasarkan hasil rapat pleno KPU Kota Jakarta Pusat Nomor 011/BA/II/2017. (nov.ak).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker