Demokrat Galang Hak Angket Penyadapan SBY, MS Kaban: Itu Hanya Buang-Buang Energi

abadikini.com, JAKARTA – Ketua Majelis Syuro DPP Partai Bulan Bintang (PBB) menyarankan Partai Demokrat untuk bersikap realistis dalam menyikapi dugaan penyadapan telepon antara Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum KH Ma’ruf Amin. Fraksi Demokrat tak perlu menggalang dukungan untuk hak angket di DPR.

Sebab menurut Menteri Kehutanan era SBY itu beranggabapan penggalangan yang diinisiasi Fraksi Demokrat di DPR untuk menggunakan hak angket hanya menghahabiskan energi.

“Tidak ada gunanya juga kan. Itu buang-buang energi,” ujar Kaban saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, Minggu (5/2/2017).

Pernyataan Kaban ini bukan tanpa alasan. Dia mencontohkan bahwa hak angket dan Pansus Century. Kendati disetujui mayoritas anggota DPR, rekomendasi dari Pansus Century DPR tak direspon oleh pemerintah yang saat itu SBY menjadi Presiden.

“Jadi itu tadi tidak ada gunanya juga karena orang angket dan Pansus Century saja tidak jelas,” katanya.

Jika Fraski Demokrat masih ngotot menggalang dukungan untuk menggunakan hak angket, Kaban menambahkan bahwa hal itu akan membuat situasi dan kondisi nasional semakin gaduh.

“Ini menambah suasana lebih gaduh. Kita ingin suasana lebih tentramlah,” tambahnya. (asep.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker