Kampanye Akbar Yusron-Yusroni, Yusril: Pilih Pemimpin Yang Pintar

abadikini.com, BELITUNG –  Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra sampaikan orasi politiknya di hadapan puluhan ribu warga pada kampanye akbar pasangan nomor urut satu calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Yusron Ihza-Yusroni Yazid (Dobel Y) di lapangan gedung nasional tanjung pandan Belitung, Minggu (5/2/2017) siang.

Baca Juga

Dalam orasinya Yusril Ihza Mahendra meminta kepada puluhan ribu warga Belitung yang memadati lapangan gedung nasional tanjung pandan tersebut untuk memenangkan Paslon nomor urut satu Yusron-Yusroni paling kurang 90 persen di pulau Belitung pada tanggal 15 Februari.

“Sebab jika di pulau Belitung paslon Yusron-Yusroni hanya mendapatkan 50 persen maka beliau berdua kalah, kali ini gubernur asal orang Belitung ada dua. Yang mana yang harus kita pilih? Tanya Yusril? Gemuruh ribuan warga menyahuti dengang menyebut pilih nomor satu,” kata Yusril saat orasi hadapan puluhan ribu warga di lapangan gedung nasional, Belitung, Minggu (5/2/2017).

Fa innamaal usri yusro, sesudah ada kesulitan itu pasti ada kemudahan, Bagka Belitung lagi kesulitan ga sekarang ini? semua serba susah, mau pergi mancing susah, mau apa-apa susah, jadi Fa innamaal usri yusro itu, sesudah ada kesusahan pasti ada kemudahan. muda-mudahan yusron dan yusroni ini kepilih maka hilang susah itu,” sambungnya.

Yusril menegaskan, warga Belitung untuk tidak salah pilih dalam Pilkada Gubernur nanti. Dia yakin orang Bangka dan Belitung itu pintar-pintar jadi tidak akan salah pilih, pasti pilih nomor urut satu dalam pilkada Gubernur Bangka Belitung pada 15 Februari 2017 mendatang.

“Jadi benar-benar orang Belitung ini memilih pasangan nomor urut satu Yusron-Yusroni ini jangan sampai beliau berdua ini kalah di Belitung ini. orang Bangka orang Belitung ini orang pintar-pintar, bukan orang bilo-bilo (bodoh). Jadi orang pintar pilih nomor satu. Jadi jangan pilih pemimpin itu orang bilo, kelihatannya hebat banyak pencitraan kemana-mana padahal bilo,” tegasnya.

Yusril menambahkan dalam orasinya, meminta masyarakat Belitung untuk memilih pemimpin yang pandai dan pintar jangan pilih yang bilo.

“Pilihlan pemimpin yang pandai dan pintar, pandai bahasa Indonesia, pandai bahsa Belitung, pandai bahasa inggris, pandai bahasa jepang, pandai bahasa belanda jangan pula jadi pemimpin tidak pandai berbahsa asing,” pungkasnya. (sp.ak)

Baca Juga

Back to top button