Menuju Pilkada Kab Bogor 2018, Tim 40 Pasola Kerja Penggalangan Dukungan dan Menyerap Aspirasi Rakyat

abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bogor Solahuddin Dalimunthe terus memperlebar jaringan dan memperkuat tim di lapangan guna sukses menuju pencalonan Bupati Kabupaten Bogor 2018 tahun depan melalui jalur perseorangan dengan membentuk Tim 40 untuk menggalang dukungan ke masyarakat.

Pria yang biasa di sapa Pasola ini menjelaskan, mengapa tim nya dinamakan Tim 40 karena tim tersebut bergerak di 40 ke­camatan yang ada di Bumi Tegar Beriman. Lebih lanjut dia katakana Tim 40 terbagi atas dua bagian yaitu dari pengurus partai dan dari relawan Pasola.

“Kemarin kami sudah rapat pem­bentukan tim sukses (timses) di DPC PBB Kabupaten Bogor, jadi ada dua Tim 40 dari internal dan eksternal partai. Minggu depan akan kemi keluarkan Surat Kepu­tusan (SK)-nya,” kata Pasola kepada abadikini.com melalui sambung telepon, Jumat (4/2/2017).

Pasola menuturkan, sesungguhnya tim sudah bergerak sejak awal dirinya memantapkan niat menca­lonkan diri pada pertarungan pemilihan Bupati Kabupaten Bogor 2018 mendatang (pilkada). Namun menurutnya agar lebih terstruk­tur dan afdhol maka dikeluarkan SK dan dibentuk kepengurusannya.

“Dari awal kami memang sudah memiliki jaringan partai hingga tingkat kecamatan dan ranting. Mereka terus kami perkuat ditambah dengan relawan agar penggalangan dukungan semakin masif,” tuturnya.

Sementara itu, Bendahara DPC PBB Ka­bupaten Bogor Yayat Supriyatna menar­getkan paling lambat 5-6 bulan ke depan dukungan untuk Pasola sebagai persya­ratan di KPU bisa terpenuhi.

“Tim 40 atau kami sebut tim ko­laborasi ini akan mendatangi setiap ke­camatan untuk memperkuat tim-tim yang ada di setiap wilayah hingga tingkat ke­lurahan dan RT. Intinya kami dan tim 40 siap bekerja untuk menghantarkan pasola maju di pilbub bogor dan insya allah pasola akan jadi bupati bogor periode 2018-2022,” tegas yayat.

Lebih lanjut yayat mengatakan, selain menggalang dukungan saat turun langsung ke masyara­kat tim 40 juga menampung seluruh aspirasi yang disampaikan warga. Dari aspirasi itu, tim 40 akan mencarikan solusi bersama dan menjadi bahan untuk program-program yang nanti­nya harus dibenahi setelah pasola jadi bupati.

“Dengan turun langsung kita mengetahui permasala­han di akar rumput. Dari keluhan-kelu­han itu kita juga bisa tahu dan kita akan sampaikan kepada pasola berupa program-program utama untuk di proritaskan takala menjabat bupati bogor lima tahun kedepan,” pungkasnya. (sl.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker