Ini Alasan Yusron Ihza dan Yusroni Yazid Gunakan Kostum Khas Melayu Saat Debat Cagub Babel

abadikini.com, BELITUNG – Pasangan Cagub dan Cawagub Bangka Belitung Yusron Ihza dan Yusroni Yazid memilih kostum adat melayu saat mengikuti debat terbuka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Babel sesi dua, Sabtu (4/2/2017) di Ballroom Hotel Bahamas.

Yusron mengatakan melayu merupakan jati diri yang sudah tertanam dalam dirinya. Sehingga ia dan wakilnya mempresentasikan pakaian adat melayu sebagai jati diri dalam debat sesi pertama dan kedua.

“Sebagai calon gubernur Babel saya punya jati diri yaitu kemelayuan dan saya tahu bahwa kita berpijak pada adat istiadat melayu makanya kami menggunakan baju melayu,” kata Yusron.

Pasangannya juga memilih tema kostum yang sama saat mengikuti pilkada pada 2012 silam. Ia bahkan mengklaim pasangan mereka paling konsisten.

“2012 lalu kan kostum kita seperti ini juga, pasangan juga kami masih berdua, kami pasangan paling konsisten, kami tetap istiqomah dan ini yang kami pegang,” ujarnya.

Tak hanya ia dan wakilnya yang mengenakan pakaian melayu, istri Yusroni juga tampak mengenakan pakaian khas melayu dengan mengenakan songket. (sl.ak.bangkapos)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker