Ferry Noor: Pilgub Babel Berjalan Jujur Tanpa Money Politik, Insya Allah Yusron Ihza-Yusroni Yazid Menang

abadikini.com, BELITUNG – Ketua Bidang Politik dan Pembangunan Derah Dewan Pimpinan Pusat, Partai Bulan Bintang (DPP PBB) Ir Afriansyah Noor M.Si, ungkapkan keyakinanya bahwa pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Yusron Ihza dan Yusroni Yazid akan menang menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung, Periode 2017-2021.

“Sepengetahuan saya dimana-mana Juara atau rangking itu harus no. 1, nah Yusron-Yadiz kan Nomor 1 (sambil mengangkat 1 jari telunjuknya) asalkan pada saat pencoblosannya nanti tidak ada money politik. Kalau Pilgub Babel berjalan dengan jujur tanpa money politik Insya Allah Yusron Ihza dan Yusroni Yazid menang” kata peria yang biasa juga di sapa Ferry Noor kepada abadikini.com saat usai menyaksikan Debat Publik tahap dua di Hotel Bahamas Tanjung Pandan, Belitung, Jumat (4/2/2017).

Terpisah Calon Gubernur, Provinsi Bangka Belitung nomor urut 1 Yusron Ihza meyakinkan pemilihnya bahwa Jika terpilih nanti akan berkerjasama dan bersama-sama dengan aparat keamanan untuk memberantas penyelundupan timah dari provinsi itu. Indonesia adalah produsen terbesar timah dunia dan hampir 100 persen dihasilkan oleh Bangka Belitung.

“Penyelundupan timah ini menyebabkan merosotnya harga timah dan gagalnya Indonesia sebagai produsen terbesar mengontrol harga timah dunia. Penyelundupan juga menyebabkan Singapore yang tidak punya tambang timah, tetapi bisa menjadi negara eksportir timah dunia,” kata Yusron disaat debat publik ke dua cagub babel di Hotel Bahamas Tanjung Pandan, Belitung, Jumat (4/2/2017).

Selain bicara mengenai timah, cagub Bangka Belitung Yusron Ihza juga bicara mengenai produk unggulan yang digagas akan dibangun dan dikembangkan perkabupaten/kota.

“Tiap kabupaten akan punya produk unggulan tersendiri, sehingga gabungan dari produk unggulan kabupaten itu akan menjadikan provinsi ini mempunyai kekuatan tersendiri di negara ini,” paparnya.

“Di bidang pembangunan SDM Cagub Provinsi Bangka Belitung berkeinginan untuk memperkuat pendidikan tinggi di provinsi ini dan mengirimkan sebanyak mungkin putra daerah untuk belajar ke luar negeri,” sambungya.

Tak ketinggalan Ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra SH, M.Sc. Tampak duduk di barisan depan pada debat Cagub hari ini bersama-sama dengan jajaran pengurus DPP PBB. Kehadiran pakar hukum tata negara ini untuk menyaksikan dan memberikan dukungan kepada sang adik, Yusron Ihza yang juga calon gubernur Bangka Belitung Nomor urut 1 yang turut diusung oleh PBB. (sl.ak.sn)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker