Debat Cagub Babel, Yusron Bilang Akan Kerja Keras Berantas Penyelundup Timah

abadikini.com, BELITUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hari ini menggelar debat publik tahap kedua untuk empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BABEL). Debat publik tersebut berlangsung di Hotel Bahamas, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Sabtu (4/2/2017).

Cagub nomor urut satu Yusron Ihza Mahendra mengatakan akan bekerja keras bersama-sama dengan aparat keamanan untuk memberantas penyelundupan timah dari provinsi Babel. Sebab menurut dia, Indonesia adalah produsen terbesar timah dunia dan hampir 100 persen dihasilkan oleh Bangka Belitung.

“Penyelundupan timah ini menyebabkan merosotnya harga timah dan gagalnya Indonesia sebagai produsen terbesar mengontrol harga timah dunia. Penyelundupan juga menyebabkan Singapore yang tidak punya tambang timah, tetapi bisa menjadi negara eksportir timah dunia,” kata Cagub yang berpasangan dengan Yusroni Yazid dalam debat tahap dua di Hotel Bahamas, belitung, Sabtu (4/1/2017).

Selain bicara mengenai timah, cagub Bangka Belitung Yusron Ihza juga bicara mengenai produk unggulan yang digagas akan dibangun dan dikembangkan perkabupaten/kota.

“Tiap kabupaten akan punya produk unggulan tersendiri, sehingga gabungan dari produk unggulan kabupaten itu akan menjadikan provinsi ini mempunyai kekuatan tersendiri di negara ini,” ujarnya.

Di bidang pembangunan SDM Paslon nomor urut satu berkeinginan untuk memperkuat pendidikan tinggi di provinsi ini dan mengirimkan sebanyak mungkin putra daerah untuk belajar ke luar negeri. Pungkasnya.

Pantauan abadikini.com di lokasi acara debat cagub/cawagub Babel berlangsung dengan aman dan meriah. Tampak ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dan Jajaran DPP PBB lainya juga menyaksikan acara debat yang berlangsung di kota laskar pelangi itu. (sl.ak).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker