Dahlan Iskan: Saya Berprasangka Baik, Mungkin Jaksa Agung Ingin Raih Gelar Muri

abadikini.com, SURABAYA – Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan buka suara terkait penetapan dirinya sebagai tersangka dugaan korupsi mobil listrik oleh Kejaksaan Agung. Dengan santai dia mengaku sudah mendengar kabar dirinya dijadikan tersangka.

“Ini soal mobil listrik ya. Saya juga dengar, saya jadi tersangka lagi,” kata Dahlan menanggapi status tersangka mobil listrik kepada wartawan seusai sidang di Pengadilan Tipikor Surabaya di Juanda, Sidoarjo, Jumat (3/2/2017).

Mantan Menteri BUMN ini menganggap kasus mobil listrik yang membuatnya sebagai tersangka merupakan sebuah bentuk upaya Jaksa Agung agar mendapat penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) karena telah berhasil menetapkan dirinya sebagai tersangka sebanyak tiga kali.

“Saya kira Yang Mulia Jaksa Agung mungkin ingin dapat hadiah Muri karena bisa menjadikan seorang Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN dan tokoh pers Indonesia, menjadi tersangka tiga kali,” ungkapnya sambil tersenyum.

Dahlan menegaskan ketiga kasus yang menjeratnya saat ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan upayanya melakukan tindak pidana korupsi.

“Karena tiga-tiganya tidak ada kaitannya dengan sogok-menyogok, suap-menyuap, aliran dana, pemberian atau mengambil uang,” imbuh Dahlan.

Bos JawaPos Gerup ini kembali menegaskan ia tetap berprasangka baik terhadap Jaksa Agung, yang dianggapnya ingin mendapat penghargaan dari Muri.

“Jadi saya berprasangka baik, Kejagung mungkin beliau pengin mendapatkan penghargaan dari Muri,” pungkasnya. (sl.ak).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker