Pemda Konut Beri Tambahan Bantuan 8.000 Kartu BPJS Kepada Masyarakat

abadikini.com, WANGGUDU – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tengara (Sultra) di tahun 2017 memberikan penambahan bantuan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) sebanyak delapan ribu kartu bagi warga Konut.

Wakil Bupati Konut, Raup mengatakan bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari program Pemerintah Ruksamin-Raup dalam mengatasi kesulitan ekonomi masyarakat di bidang kesehatan.

“Kita Sudah siapkan anggaranya dan sementara digodok. Segera akan kita salurkan,” kata Raup saat ditemui di Wanggudu, Selasa (31/1/2017) siang.

Raup menjelaskan, kartu BPJS itu akan digunakan oleh warga untuk mendapatkan pelayanan pengobatan secara gratis baik di Puskesmas maupun di rumah sakit umum (RSU).

“Kami berharap dengan adanya karu BPJS ini masyarakat kita bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik, tanpa harus memikirkan biaya lagi,” ujarnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Konut Nurjannah Efendi, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi kepada pihak BPJS cabang Konut terkait penambahan kartu BPJS tersebut. Sebelumnya, kata dia, Pemda setempat telah meyalurkan sebanyak 15.000 ribu kartu BPJS dengan anggaran sebesar Rp 382,5 juta.

“Untuk di tahun ini kita adakan penambahan sebanyak 8000 kartu BPJS kelas ll dengan anggaran Rp 180 juta. Untuk biaya besaran iuran yang ditanggung pemerintah Rp 22,500 rupiah perkartunya setiap bulan dan sementara kita atur semua, di bulan Februari akan disalurkan,” ungkapnya.(sp.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker