PBB Desak Bupati Bogor Pilih Direksi PDAM Yang Berkualitas

abadikini.com – JAKARTA – Kurang lebih dua minggu lagi nama-nama calon direksi PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor akan diserahkan kepada Bupati Bogor Nurhayati . Berbagai harapan kian santer ditekankan sejumlah unsur elemen masyarakat. Kali ini harapan itu datang dari Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bogor, Solahudin Dalimunthe.

Solahudin mengatakan walaupun di DPRD Kabupaten Bogor PBB tak mempunyai kursi, pihaknya mengharapkan ketiga calon dewan air nanti merupakan orang yang berkualitas dan memiliki integritas yang tak perlu diragukan lagi.

“Harus di pilih yang berkualitas dan integritas yang mumpuni. Kita akan awasi kinerja direksi baru nanti”, Kata Solahuddin kepada abadikini.com via sambung telepon, Kamis (26/1/2017).

Praktisi Hukum itu menyarankan lebih baik calon direksi itu berasal dari internal PDAM karena mereka lebih mudah diawasi dan lebih mengetahui persoalan yang ada pada PDAM Tirta kahuripan.

“Malah lebih baik dari internal dan kalau baik kenapa tidak dipertahankan. Pertanyaanya kalau tidak punya kualitas baru untuk apa,” serunya.

Menurut Solahudin, sebenarnya masalah di PDAM Tirta kahuripan tidaklah terlalu sulit dan rumit untuk dijalankan ketiga direksi nanti. Karena kerja mereka sudah terprogram dan tinggal meneruskan saja program yang sudah ada.

“Jadi PR mereka itu harus menjadi lebih baik dan maju sesuai dengan program yang sudah ada,” tegasnya.

Alumni Universitas Jayabaya itu merasa heran atas keputusan Bupati yang tak mau menggunakan hak prerogatif untuk menentukan ketiga calon direksi menempati posisi jabatan di PDAM Tirta kahuripan tersebut.

“Bupati tidak bisa lepas tangan. Hukum nya wajib Bupati gunakan hak prerogatif. Kami DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bogor mendorong Bupati menggunakannya”, pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker