Ini Alasannya, Bupati Ruksamin Akan Bangun Bandara di Konawe Utara

abadikini.com – WANGGUDU– Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan membangun bandara udara untuk meningkatkan roda prekonomian di daerah tersebut. Hal itu diungkapkan Bupati Konut, Ruksamin dalam sambutanya saat peresmian agen penyalur minyak dan solar (APMS) PT Asera Mandiri Kecamatan Andowia, Rabu (25/1/2017).

Wilayah Konut, lanjut Ruksamin, merupakan daerah yang sangat strategis dengan berbagai potensi usaha, mulai dari sektor pertambangan, perkebunan, pertanian, pariwisata dan perikanan sebagai penunjang dalam meningkatkan prekonomian. Sehingga diyakini para investor yang ingin berinvestasi akan memberikan hasil yang baik.

“Saya pikirkan mau buat bandara pesawat di Konut melihat kondisi yang starategis, transportasi Morowali Utara ke wilayah Palu itu menempuh jarak sekitar 600 kilometer sehingga harus naik pesawat ke Kendari dan pasti semua ke kendari dulu kalau mau naik pesawat melewati Konut dengan jarak sekitar 6000 kilo meter. Makanya saya rencana mau buat bandara, supaya semua lari ke sini agar ekonomi kita lebih mantap. Ya ini namanya kan rencana,” kata Ruksamin seperti dikutip zonasultracom, Rabu (25/1/2017).

Dalam kesempatan itu, mantan Ketua DPRD Konut ini juga meminta kepada pihak pertamina agar bisa mendirikan satu unit SPBN sebagai penunjang kebutahaan BBM para nelayan di wilayah Konut. Karena saat ini para nelayan di Konut masih sangat kesulitan mendapatkan pasokan BBM.

“Selain saya minta 2 penambahan SPBU untuk di Kecamatan Lembo dan Wiwirano, saya juga minta supaya ada penambahan SPBN untuk para nelayan, karena di konut baru 1 SPBN yang ada dan itu masih belum bisa memenuhi kebutuhan para nelayan,” pungkasnya.

Untuk diketahui Bupati Konut, Ruksamin, bersama Wakil Bupati Konut, Raup melakukan peresmian APMS PT Asera Mandiri bertempat di Kecamatan Andowia. Dalam kegiatan itu turut dihadiri pihak perwakilan Pertaminan Provinsi Sultra, Para Kepala SKPD Konut, unsur pimpinan TNI dan Polri wilayah itu. (as.ak.zonasultra)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker