Ini Alasanya Istri Mantan Gubernur Bangka Belitung Dukung Yusron Ihza

abadikini.com – BANGKA – Noorhari Astuti Istri mantan Gubernur Bangka Belitung almarhum Eko Maulana Ali, saat deklarasi dukungannya kepada pasangan calon Gubernur nomor urut satu Yusron Ihza-Yusroni Yazid menyakan dia amat yakin Yusron Ihza akan lahir sebagai figur tangguh yang siap memimpin Bangka Belitung sekarang dan kedepan nantinya.

Apalagi sepeninggalan almarhum Eko Maulana Ali, sambung Noorhari perekonomian di babel benar-benar nyungsep, Babel seperti kehilangan figur yang mumpuni, dapat dipercaya serta dapat diandalkan.

“Saat ini, ekonomi Babel kita benar-benar nyungsep, sepeninggal almarhum Eko Maulana Ali. Saya lihat dan pikir, Pak Yusron Ihza ini, seperti almarhum, orang berpendidikan, tidak sombong, baik, dan sabar. Saya yakin beliau (Yusron) bisa kembali meningkatkan perekonomian Babel dan menciptakan lapangan pekerjaan,” ujar Noorhari Astuti saat berorasi dalam kampanye akbar pasangan nomor urut satu Yusron Ihza-Yusroni Yazid di Lapangan Bola Pemali, seperti dilansir bangkapos, Minggu (22/01/2017).

Noorhari ungkapkan kenapa dirinya mendukung pasangan nomor urut satu, Yusron Ihza dan Yusroni Yazid, lantaran beliau melihat visi dan misi pasangan ini, dapat memberikan kenyamanan dan keyakinan dalam membangkitkan perekonomian di Babel.

“Banyak yang bertanya kenapa saya, berpaling dari pasangan nomor lain dan memilih, Yusron, Yusroni. Saya jawab politik itu dinamis, selain itu, karena saya melihat Pak Yusron adalah sosok yang sudah teruji baik nasional maupun internasional, pemimpin yang inovatif, kreatif dan tidak sombong serta akan meneruskan karya-karya baik Pak Eko Maulana Ali dalam mesejahterakan masyarakat Babel,” terangnya.

Seraya meminta bagi pendukung Eko Maulana Ali maupun pendukung yang masih mencintai dirinya untuk menetapkan pilihan di 15 Februari memilih nomor urut satu.

Pada kesempatan itu, Bunda Noorhari Astuti langsung mendapatkan penghormataan sekaligus penghargaan langsung dari Calon Gubernur Babel, Yusron Ihza dengan memakaikan pakaian tim kampanye pasangan nomor urut satu.

“Terimakasih atas kepercayaan Bunda Eko Maulana Ali (Noorhari Astuti) semoga kepercayaan ini, terbayar dengan kemenangan pasangan nomor urut satu untuk menyelamatkan Babel,” ucap Yusron.

Rasa hormat juga disampaikan, Yusril Ihza Mahendra kepada Norhari Astuti saat membuka pidato kampanyenya.

Sepeninggal almarhum Eko Maulana Ali ekonomi kita memang terpuruk. Karena itu saya memberi rasa hormat sedalam-dalamnya kepada bunda Noorhari Astuti.

Pada orasinya, Yusril mengaku salut dengan jiwa besar Noorhari Astuti yang memberikan dukungan kepada calon pemimpin Babel Yusron dan Yusroni.

“Benar kata bunda Noorhari Astuti, ekonomi Babel, sepeninggal almarhumah Eko Maulana Ali dalam keadaan nyungsep. Saya pribadi memberikan dan mengucapkan rasa hormat sedalam-dalamnya kepada bunda Noorhari Astuti yang punya jiwa besar memberikan dukungan kepada kedua pemimpin Babel, Yusron dan Yusroni, mungkin beliau melihat kedua calon pemimpin ini potensial baik dari segi intelektual maupun pengalaman,” kata Yusril.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) ini juga meminta agar pasangan Yusron dan Yusroni Yazid diberikan kesempatan memimpin Babel mengingat keduanya sudah teruji baik tingkat lokal, nasional dan memiliki reputasi hubungan internasional yang baik.

“Orang Bangka Belitung ini, adalah suku yang unik dan moderat memiliki solidaritas tinggi, tidak membedakan suku dan kulit. Beri kesempatan keduanya (Yusron-Yusroni) untuk memimpin Babel. Saya akan membantu menasehati jangan sampai mereka kolusi, maupun korupsi. Bila perlu, saya marahi pabila keduanya tidak menjalankan pemerintahan dengan benar,” tegas Yusril.

Kampanye akbar pertama pasangan nomor urut satu Yusron Ihza-Yusroni Yazid yang digelar di Lapangan Bola Pemali Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Minggu (22/01/2017) dihadiri ribuan warga dan sejumlah tokoh nasional,dan Babel mulai dari Yusril Ihza Mahendra, Hudarni Rani, Noorhari Astuti, Abu Hanifah, Aliong, Johan Murod, Nico Plamonia dan banyak tokoh masyarakat pemuda dan relawan. (sl.ak.bp)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker