Pemda Konawe Utara Bakal Lelang 20 Posisi Eselon II, Minat Silahkan Daftar…

abadikini.com – WANGGUDU – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konut memastikan sebanyak 20 posisi eselon II bakal dilelang. Rencana lelang jabatan itu sesuai dengan instruksi Bupati Konut, Ruksamin. Sambil menunggu pejabat definitif, posisi tersebut masih dijabat pelaksana tugas (Plt).

Sekretaris BKD Konut, Drs Tahrir mengungkapkan, sebelum lelang jabatan dilakukan, terlebih dahulu akan ada konsultasi ke komisi aparatur sipil negara (KASN).

“Ini penting supaya ada rambu-rambu yang jelas dalam melakukan proses lelang jabatan nantinya,” kata Tahrir seperti dilansir kendaripos, Senin (16/1/2017).

Tahrir menambahkan, setiap posisi eselon II yang akan dilelang, pendaftarnya maksimal empat orang. Setelah diseleksi akan diambil tiga untuk selanjutnya disampaikan ke bupati. “Nantinya bupati yang memutuskan,” jelasnya.

Secara teknis, proses seleksi akan melibatkan tokoh masyarakat dan unsur akademis. Ini dianggap penting supaya, produk yang dihasilkan bisa sesuai harapan. Sebelumnya, Sekda Konut dr Martaya telah menyampaikan pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk mengkonsultasikan pada KASN untuk posisi jabatan eselon II yang akan dilelang.

Tak hanya posisi eselon II saja dikonsultasikan, tapi juga tahapan seleksi, personil pansel, materi lelang hingga jadwal pelaksanaan. Mantan Kadinkes Konut itu tidak menguraikan secara rinci kapan agenda lelang jabatan akan dilangsungkan.

“Setelah ada konsultasi dari KASN baru jelas pelaksanaannya,” terangnya. “Seluruh ASN di Indonesia bisa mendaftar, kalau memenuhi persyaratan,” sambungnya.

Sejauh ini, baru terdapat lima posisi eselon II yang sudah dikukuhkan. Seperti Badan Ketahanan Pangan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Transmigrasi, Dinas Pengendalian Penduduk, Dinas Pariwisata dan BPKAD. (sl.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker