Jokowi Sudah Kantongi Nama Calon KSAU

abadikini.com, JAKARTA – Presiden Jokowi telah mempunyai nama calon pengganti Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna yang akan pensiun pada akhir bulan ini.

“Sudah ada di kantong saya, yang diajukan Panglima (TNI) sudah,” kata Presiden saat konferensi pers seusai pemberian pengarahan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI 2017 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Senin. (16/1/2017).

Namun Presiden tidak mengatakan calon KSAU itu diproses dan waktu pelantikannya. “Dibuka nanti, masih di kantong,” ujarnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Johan Budi mengatakan bahwa Panglima TNI Gatot Nurmantyo telah mengusulkan tiga nama calon pengganti KSAU yakni Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan Marsekal Madya (Marsdya) TNI Hadi Tjahjanto, Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Marsdya TNI Bagus Puruhito dan Wakil KSAU Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja.

“Usulan sudah diterima Presiden. Nah, Presiden sepertinya sudah menunjuk, tapi, kalau ditanya kapan pelantikannya, saya belum tahu,” ungkap Johan Budi. (asep.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker